Tahun 2014, penghuni pelatnas Cipayung dipangkas

Minggu, 29 Desember 2013 - 22:39 WIB
Tahun 2014, penghuni...
Tahun 2014, penghuni pelatnas Cipayung dipangkas
A A A
Sindonews.com - Pengurus Pusat PBSI akan mengumumkan daftar promosi dan degradasi (promdeg) bagi pemain dan pelatih untuk menghuni Pelatnas Cipayung.

Hal tersebut disampaikan Kepala Sub Bidang Humas dan Sosial Media PP PBSI, Yuni Kartika, yang juga mantan pemain bulutangkis Indonesia di era 90 an, Minggu (29/12).

Pengumuman tersebut akan langsung di lakukan oleh Kabid Binpres Rexy Mainaky, Ricky Soebagdja (Kasubid Pelatnas) serta didampingi oleh Wasekjen PP PBSI, Achmad Budhiarto, pada hari Senin (30/12).

"PBSI akan mengumumkan promdeg tersebut besok (Senin, 30/12), langsung diumumkan oleh Kabid Binpres, Kasubid Pelatnas dan Wasekjen," ungkap Yuni.

Selain mengetahui siapa saja yang akan masih menetap di pelatnas Cipayung, akan diumumkan pemain muda dari beberapa klub yang akan dibina di pelatnas Cipayung tersebut dan juga PBSI akan mengumumkan perubahan susunan tim pelatih pada setiap sektor.

"PBSI telah menetapkan milestones untuk tahun 2014. Melihat kebutuhan PBSI untuk mencapai milestones inilah yang menjadi dasar pemanggilan dan pemulangan pemain pelatnas. Selain itu, prestasi atlet selama tahun 2013 juga menjadi dasar penilaian untuk promdeg," tutur Yuni.

Komposisi penghuni pelatnas pada tahun 2014 ini berbeda dengan tahun lalu, pasalnya akan dibagi menjadi kategori prestasi dan potensi, serta akan mengalami penyiutan dari yang sebelumnya (tahun 2013) sebanyak 83 pemain.

"Tiap sektor terdiri dari kategori prestasi dan kategori potensi yang dipimpin oleh seorang pelatih kepala. Hal tersebut bertujuan agar prestasi dan pencapaian milestones dapat dipertanggungjawabkan dengan baik," tutup Yuni.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0467 seconds (0.1#10.140)