Prancis janji bereskan penampilan

Rabu, 20 Juni 2012 - 16:31 WIB
Prancis janji bereskan penampilan
Prancis janji bereskan penampilan
A A A
Sindonews.com - Tim nasional Prancis secara mengejutkan takluk 0-2 dari Swedia di laga terakhir mereka di babak penyisihan Grup D, Piala Eropa 2012. Kendati begitu pasukan ayan jantan tetap melaju ke babak knock out.

Hal itu tidak terlepas, dari laga lain antara Inggris melawan Ukraina yang berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk Inggris. Prancis menjadi runner-up dengan nilai 4 dan mendampingi Inggris yang menjadi juara Grup D.

Meski lolos tidak membuat beberapa pengawa skuad Le Bleus berpuas diri. Striker Olivier Giroud telah menegaskan timnya harus memperbaiki penampilan jika ingin melangkah lebih jauh lagi. Pasalnya, Prancis dijadwalkan akan menantang juara bertahan Spanyol di babak perempat final.

“Kami telah menarik kesimpulan dan hal utama kami mampu lolos ke babak selanjutnya. Tetapi kita tidak bisa sepenuhnya puas,” ujar Giroud dikutip Goal, Rabu (20/6/2012).

“Pelatih (Laurent Blanc) mengatakan bahwa ada banyak kekurangan di semua sektor, dan tidak ada pertanyaan tentang hal itu. Ada banyak kualitas dalam tim ini dan itu akan sangat sayang untuk merusak semuanya,” tuturnya.

Di lain hal, pemain Montpellier itu, mencoba membela rekan sejawatnya Karim Benzema yang sampai detik ini belum mencetak gol bagi timnas. Giroud yakin cepat atau lambat Benzema akan memberikan kontribusi di pertandingan nanti

“Karim (Benzema) adalah pemain nomor satu. Dia adalah striker kelas dunia. Hal ini tidak seolah-olah dia tidak efektif. Kami harus terus memiliki kepercayaan pada tim ini. Ketika dipanggil, saya akan memberikan maksimal.” pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6900 seconds (0.1#10.140)