Momen menarik 'adu jotos' sepanjang 2013 (3-habis)

Senin, 30 Desember 2013 - 23:48 WIB
Momen menarik adu jotos sepanjang 2013 (3-habis)
Momen menarik 'adu jotos' sepanjang 2013 (3-habis)
A A A
Sindonews.com - Mantan juara dunia delapan divisi kebanggaan Filipina, Pacquiao, akhirnya mampu menyabet kemenangan perdananya, setelah dua pertarungan terakhirnya berakhir dengan kekalahan. Petinju berjuluk Pac Man mencetak kemenangan angka mutlak atas mantan raja kelas ringan WBA, Brandon "Bam Bam" Rios di Macau, China, pada 24 November.

Desember menjadi bulan yang tak akan pernah terlupakan bagi dua petinju besar di kelasnya. Juara dunia kelas berat versi WBC, Vitali Klitschko (42 tahun), memutuskan untuk pensiun, demi karirnya di dunia politik. Petinju andalan Indonesia, Chris John (34), juga memutuskan untuk gantung sarung tinju, setelah dia menderita kekalahan profesional pertamanya, dan sekaligus kehilangan mahkota WBA yang telah dipertahankannya selama sepuluh tahun.

Sebelum memutuskan pensiun, The Dragon terlebih dahulu dihentikan di ronde keenam dari juara IBO, Vetyeka, di Perth, Australia, pada 6 Desember. Dengan kekalahan tersebut, Chris John pun gagal membalaskan dendam Daud Yordan. Sementara, Vetyeka melenggang dengan dua sabuk juara yang direbut dari dua petinju Indonesia.

Kini, akan terdapat cukup banyak momen menarik lainnya yang bisa kita nantikan di tahun depan. Salah satunya adalah siapa yang akan mendapatkan gelar juara dunia kelas berat WBC yang kini tanpa tuan. Sejauh ini, terdapat beberapa nama petinju kelas berat yang berpeluang untuk merebutnya, di antaranya Chris Arreola, Bermane Stiverne, Deontay Wilder, serta dua petinju Inggris, Tyson Fury dan Dereck Chisora.

Baca juga:
Momen menarik 'adu jotos' sepanjang 2013 (1)
Momen menarik 'adu jotos' sepanjang 2013 (2)
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6653 seconds (0.1#10.140)