Puluhan peserta Aceh Adventure terjebak di hutan

Selasa, 31 Desember 2013 - 02:01 WIB
Puluhan peserta Aceh Adventure terjebak di hutan
Puluhan peserta Aceh Adventure terjebak di hutan
A A A
Sindonews.com - Puluhan peserta Aceh Adventure 2013 terjebak di antara pegunungan Panca di Aceh Besar dan Kunyet, Kabupaten Pidie.

Hujan deras yang mengguyur lokasi telah menyebabkan lebih dari 20-an mobil terjebak di lintasan yang berhadapan dengan longsoran, kubangan air dan pohon tumbang.

Seharusnya, para peserta telah menyelesaikan perjalanan pada Minggu (29/12) kemarin. Namun, cuaca buruk menyebabkan peserta kesulitan, apalagi sejumlah mobil mengalami kerusakan. Setelah melakukan evakuasi terhadap salah satu mobil yang mengalami kerusakan, dua tim memutuskan kembali ke Banda Aceh.

“Sore kami kembali tengah malam sampai ke Banda Aceh, tidak mungkin melanjutkan perjalanan, stok logistik semakin menipis dan cuaca sangat ekstrim,” kata Eko Trihardi, salah seorang peserta, Senin (30/12/13).

Eko sendiri merupakan seorang peserta yang mobilnya mengalami kerusakan. Ia terpaksa meninggalkan mobilnya, untuk membantu evakuasi peserta yang berada di barisan belakang.

“Aku jalan kaki sekira 3 kilometer, itu bukan jalan lempang tapi naik turun dan becek cuma untuk bawa tali, tim aku suruh jalan terus, tapi mereka bilang menunggu saja,” kata Eko.

Menurut Eko, salah seorang peserta dari tim Rusa terperosok dan mobilnya mengalami patah gerdang. Saat ditemui seluruh anggota tim dalam kondisi stres dan kondisi fisiknya memang melemah.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6076 seconds (0.1#10.140)