Jajal pemain prof, Firda tinggalkan Pelatnas Cipayung

Rabu, 01 Januari 2014 - 10:11 WIB
Jajal pemain prof, Firda tinggalkan Pelatnas Cipayung
Jajal pemain prof, Firda tinggalkan Pelatnas Cipayung
A A A
Sindonews.com - Hengkang dari pelatnas tak lantas membuat semangat Adriyanti Firdasari padam. Pemain kelahiran Jakarta, 16 Desember 1986 ini mengaku akan tetap mengayunkan raket dan beraksi di kancah bulutangkis. Firda akan mencoba peruntungannya sebagai pemain profesional pada tahun ini.

"Rencana awal sih mau mencoba untuk jadi pemain profesional dulu. Saya mau mencoba sesuatu yang baru, mau tahu kalau di luar (pelatnas) seperti apa. Tetapi tak menutup kemungkinan yang lain juga," tutur Firda seperti dilansir PBSI, Rabu (1/1).

Sempat bermain di dua nomor (tunggal dan ganda putri) pada ajang Pertamina Terbuka 2013 lalu, sayang Firda -sapaan akrabnya- terlihat masih bakal tampil di nomor andalannya, yakni tunggal putri. Meskipun pada akhirnya ia mengaku masih penasaran ingin bermain di nomor ganda.

"Saya masih akan bermain di nomor tunggal putri, tapi ingin coba-coba juga main di ganda," tambah Firda pebulu tangkis yang memulai debutnya sebagai pemain profesional di Malaysia Open Super Series Premier 2014.

Setelah lebih dari satu dekade tinggal di Pelatnas Cipayung, Firda memetik banyak pelajaran berharga yang berguna bagi dirinya. Tak hanya memperoleh kesempatan bertanding yang memperkaya pengalaman dan mengasah kemampuan sebagai seorang pebulutangkis, banyak nilai-nilai kehidupan yang didapat Firda.

"Banyak pelajaran berharga yang saya dapat selama berada di pelatnas seperti disiplin, tanggung jawab, serta toleransi sama teman karena kami kan hidup di asrama. Pesan saya kepada teman-teman yang masih bergabung di pelatnas adalah tetap semangat, berjuang terus, dan jangan pernah merasa puas," tukas Firda.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5066 seconds (0.1#10.140)