Usai lawan Mares, Gonzalez tinggalkan kelas bulu

Rabu, 01 Januari 2014 - 22:08 WIB
Usai lawan Mares, Gonzalez tinggalkan kelas bulu
Usai lawan Mares, Gonzalez tinggalkan kelas bulu
A A A
Sindonews.com - Juara kelas bulu versi WBC, Jhonny Gonzalez, mengungkapkan bahwa duel ulang melawan Abner Mares bisa jadi pertarungan terakhirnya di divisi kelas bulu. Gonzalez, yang juga pernah menjuara kelas bantam versi WBO, berhasrat hijrah ke kelas bulu super.

Bagi petinju berusia 32 tahun itu, 2013 menjadi tahun yang hebat baginya. Namanya kembali melambung, setelah dia berhasil mengkanvaskan Mares, yang saat itu merupakan juara kelas bulu WBC, di ronde pertama pada Agustus lalu.

Motivasi Gonzalez untuk menjadi juara dunia di tiga divisi membuatnya ingin segera pindah ke kelas bulu super di tahun ini. Namun, sebelum itu, dia masih menanti jadwal ulang untuk laga menghadapi Mares, yang awalnya direncanakan terjadi pada 15 Februari. Laga tersebut terpaksa ditunda, setelah Mares menderita cedera tulang rusuk.

"Ini merupakan tahun yang baik, dan tahun-tahun terbaik bagi saya masih akan datang. Ini adalah impian saya untuk menjadi juara dunia di tiga divisi berat berbeda," tandas pemilik rekor profesional 55 kemenangan (47KO) dan delapan kali kekalahan.

"Saya tidak ragu bahwa saya bisa melakukannya, ditambah saya suka tantangan baru. Terdapat sejumlah petinju besar dalam divisi (kelas bulu super) seperti Mikey Garcia, yang satu terbaik di berat badan itu, dan saya tidak akan melewatkan pertarungan melawan dia," pungkas Gonzalez kepada Rene Umanzor dari Mexico for The Record.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8653 seconds (0.1#10.140)