Fans telat, Arsenal lapor UEFA

Jum'at, 03 Januari 2014 - 10:22 WIB
Fans telat, Arsenal lapor UEFA
Fans telat, Arsenal lapor UEFA
A A A
Sindonews.com - Arsenal memutuskan untuk mengajukan laporan kepada UEFA setelah keterlambatan rombongan fans The Gunners -julukan Arsenal- di laga yang berkesudahan 0-2 tersebut. Arsenal memberikan laporan hasil investigasi mereka demi kejadian seperti itu tidak terulang di masa depan.

Awalnya klub Liga Premier Inggris itu telah memperingatkan kepada para fans Arsenal untuk berhati-hati dan waspada di sekitar Naples, mengingat kubu Napoli mempunyai pendukung garis keras yang disebut Ultras. Tapi meskipun bus yang menunggu rombongan para fans klub asal London itu telah cukup jauh dari lokasi namun ternyata mereka terlambat datang ke stadion.

Guna menghindari kericuhan, Arsenal telah menyediakan bis rombongan yang mengantarkan The Gooners sampai ke Stadio San Paolo demi menghindari beberapa kawasan yang rawan seperti Forcella dan Quartieri Spagnoli. Sayang, perjalanan The Gooners terganggu akibat kemacetan di sekitar Stadio San Paolo.

Alhasil ratusan fans Arsenal datang terlambat ke laga tersebut. Beberapa The Gooners mengungkapkan kekesalannya melalui sosial media. Tak lama Arsenal segera menanggapi keluhan The Gooners dengan melakukan investigasi. Kini setelah melakukan investasi kubu Arsenal melaporkan hasilnya kepada UEFA.

"Fans kami selamat dan itu yang terpenting bagi klub dan kami akan melakukan segalanya untuk memastikan para fans di kawal dengan aman dan tepat waktu datang ke Stadion. Ini telah direncanakan dan telah mendapatkan persetujuan. Kini laporan yang dibuat Arsenal, Asosiasi sepak bola dan Konsulat Inggris telah mengirimkan laporannya ke UEFA," bunyi pernyataan pihak Arsenal seperti dilansir Sky Sports, Jumat (3/1).

"Kami sekarang menunggu UEFA menanggapi laporan tersebut dan melakukan sikap agar kejadian serupa tidak terulang. Selain itu kami juga berbagi pengalaman kepada Swansea City sebelum mereka berkunjung ke Naples di ajang Europa League. Sekali lagi kami menyesal untuk apa yang terjadi kepada pendukung kami di Napoli. Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan mereka tanpa henti," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2470 seconds (0.1#10.140)
pixels