Aksi Bonek curi perhatian warga Surabaya

Jum'at, 03 Januari 2014 - 17:20 WIB
Aksi Bonek curi perhatian warga Surabaya
Aksi Bonek curi perhatian warga Surabaya
A A A
Sindonews.com - Selesai sholat Jumat (3/1) tadi, ribuan Bonek (pendukung setia Persebaya 1927) terlihat melakukan long march dari Taman Mundu di depan Gelora 10 November, menuju ke DPRD Kota Surabaya, yang rencananya akan berlanjut ke Balai Kota Surabaya.

Aksi tersebut merupakan aksi nyata mereka dalam melawan ketidakadilan yang dilakukan PSSI terhadap tim kebanggaan mereka, Persebaya (1927).

Dalam long march-nya, ribuan Bonek sempat melintasi Delta Plaza Surabaya. Dan aksi mereka itu pun mengundang perhatian para pengunjung mall yang terletak di samping Monumen Kapal Selam. Hampir seluruh pengunjung mall dan para karyawan perusahaan di sepanjang Jalan Pemuda pun mengabadikan momen yang tak akan terjadi setiap hari tersebut.

Menurut seorang peserta aksi yang dijumpai ketika melintas di sekitar Jalan Pemuda, aksi yang mereka lakukan berasal dari hati dan inisiatif mereka, itu merupakan bukti nyata kecintaan mereka terhadap tim kesayangannya, Persebaya (1927), yang didholimi oleh PSSI.

"Hanya ini yang bisa kami lakukan untuk Persebaya 1927 yang memiliki sejarah panjang. Persebaya yang asli tidak bisa digantikan oleh Persikubar atau Persebaya 2010 bentukan La Nyalla dan kroni-kroninya. Kami sebagai masyarakat dan arek-arek Suroboyo akan terus berjuang sampai titik darah penghabisan," tutur seorang Bonek.

Sementara itu, aksi yang dilakukan Bonek itu menjadi tontonan yang menarik bagi para pengguna jalan dan masyarakat lainnya. “Banyak banget Boneknya, padahal Persebaya sedang tidak ada pertandingan. Jumlah mereka juga sepertinya jauh lebih ramai daripada ketika 'Persikubar' sedang bertanding di Surabaya,” ungkap seorang pengunjung Delta Plaza, Hadi Subroto, sambil mengabadikan aksi Bonek itu dengan ponsel pintarnya.

Meski melibatkan ribuan Bonek, aksi tersebut berlangsung aman dan tidak ada aksi anarkhis, serta tidak begitu mengganggu lalu lintas. Dalam aksi tersebut, terdapat juga ratusan petugas kepolisian yang mengawal.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8433 seconds (0.1#10.140)