Final sesama China di Shenzhen

Jum'at, 03 Januari 2014 - 22:35 WIB
Final sesama China di Shenzhen
Final sesama China di Shenzhen
A A A
Sindonews.com - Penggemar tenis di China benar-benar berbahagia. Dua petenis papan atas Negeri Tirai Bambu, Li Na dan Peng Shuai, akan saling bersaing untuk meraih gelar juara di turnamen di kandang sendiri, Shenzhen Terbuka 2014.

Peng mencapai babak final tanpa harus mengayunkan raket, karena lawannya di semifinal, Vania King, terpaksa harus mundur dari pertandingan, lantaran menderita cedera paha kanan, Jumat (3/1). Tentu saja, hal itu bukan menjadi hal yang diprioritaskan oleh Peng.

Selanjutnya, unggulan teratas dan juara bertahan, Li Na, mengikuti jejak Peng untuk menembus babak final, berkat kemenangan 6-1, 6-3 atas unggulan kedelapan dari Jerman, Annika Beck.

Final sesama China ini untuk kali keduanya terjadi dalam sejarah gelaran turnamen tur WTA. Sebelumnya, pertempuran dua petenis China di laga pamungkas juga pernah terjadi pada turnamen Portugal Terbuka 2006 di Oeiras.

Sementara itu, di nomor ganda. Kichenok bersaudara (Lyudmyla/Nadiya) dari Ukraina, menembus final pertamanya. Mereka berhasil menumbangkan pasangan Johanna Konta (Inggris Raya)/Patricia Mayr-Achleitner (Austria) 6-2, 6-3 di semifinal.

Kini, mereka akan berhadapan dengan Monica Niculescu (Rumania)/Klara Zakopalova (Republik Ceko), yang sebelumnya menundukkan pasangan tuan rumah, Yafan Wang/Jie Zheng.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4912 seconds (0.1#10.140)