Daus ambisius menembus Timnas

Senin, 06 Januari 2014 - 19:42 WIB
Daus ambisius menembus Timnas
Daus ambisius menembus Timnas
A A A
Sindonews.com - Pemain bertahan Sriwijaya FC Firdaus Ramadhan memendam asa untuk menembus skuad Timnas Indonesia Senior di bawah asuhan Alfred Ried proyeksi Piala AFF 2014. Pemain yang akrab dipanggil Daus mengakui, jika dirinya masih sangat berharap bisa menjadi bagian dari armda Garuda.

"Ya, saya berharap bisa masuk dan terpilih menjadi bagian dari timnas Indonesia di ajang AFF nanti. Saya juga bertekad akan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik saya dan menampilkan permainan lebih baik lagi dibanding saat era Jacksen Tiago kemarin," kata Daus saat berbincang di sela-sela latihan bersama SFC.

Nama Daus memang terbilang masih baru di jajaran pemain yang memperkuat timnas Indonesia khususnya di posisi pemain bertahan. Dia mulai mendapat kesempatan di era pelatih timnas sebelumnya, Jacksen F. Tiago.

Namanya kali pertama dipanggil saat persiapan melawan Arsenal, 14 Juli 2013 lalu. Saat itu Daus menyebut pemanggilan dirinya untuk memperkuat timnas merupakan sebuah kejutan. Daus sendiri sebenarnya sudah sering membela tim merah Putih, akan tetapi kariernya baru sebatas membela Indonesia diajang U-17 dan U-19. Meski beberapa kali dipanggil timnas senior, Daus kesulitan menembus tim.

Dia kerap kalah bersaing dengan palang pintu yang 'kaya' pengalaman seperti Muhammad Roby atau Victor Igbonefo. Tetapi kegagalan itu tidak lantas menjadikan Daus berkecil hati dan justru makin termotivasi untuk membuktikan jika dia memang layak diperhitungkan dan memperoleh kesempatan dalam menjaga barisan pertahanan timnas Indonesia.

Apalagi penampilannya semakin hari terus memperlihatkan peningkatan sejak dirinya bergabung dengan tim peraih gelar double winners edisi 2007 lalu, SFC. Bersama Abdullaye Yusuf Maiga, Daus menjadi tembok kukuh di lini belakang SFC.

''Kalau memang saya mendapatkan panggilan dari Badan Tim Nasional (BTN) untuk bergabung dengan timnas persiapan Piala AFF, saya sangat siap. Apalagi sejak bergabung dengan SFC, saya merasa kualitas permainan saya ikut meningkat. Mudah-mudahan saya diberikan kepercayaan,”harapnya.

Firdaus sendiri akhirnya memilih SFC karena tim ini merupakan tim besar dan mempunyai manajemen profesional. Dengan skuad yang ada sekarang, Firdaus yakin SFC memilliki peluang yang besar untuk kembali merebut trofi ISL musim depan.

Bukan hanya itu, sebagai pemain, Firdaus berharap kehadirannya bisa memberikan warna baru bagi tim kembanggaan masyarakat Palembang ini. ''Mudah-mudahan bisa membawa SFC lebih baik lagi dan berada di urutan atas tim-tim ISL. Selain itu, bagi saya sendiri saya ingin mengembangkan karir di SFC dan selanjutnya bisa membela Timnas,” tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4455 seconds (0.1#10.140)