United harus maksimalkan laga kandang

Selasa, 07 Januari 2014 - 15:38 WIB
United harus maksimalkan...
United harus maksimalkan laga kandang
A A A
Sindonews.com - Mantan kiper Manchester United, Alex Stepney, mengungkapkan jika David Moyes perlu untuk memenangkan satu piala dalam tugasnya menjadi pelatih Setan Merah di musim pertama.

Stepney, yang bermain untuk United antara 1966-1978, menggambarkan bahwa mantan timnya itu mengalami kemerosotan di musim ini, karena hasil-hasil pertandingan kandang yang kurang memuaskan.

United telah menderita empat kekalahan pertandingan liga di Old Trafford, dan terakhir dipermalukan Swansea City 1-2 di babak ketiga Piala FA, Senin (6/4) dini hari kemarin.

Dengan berada di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Premier Inggris dan tertinggal 11 poin dari pemuncak klasemen Arsenal, United bisa dikatakan telah terlempar dari perburuan gelar juara di musim ini.

Sang juara bertahan mungkin menyerah dalam perburuan gelar liga, akan tetapi mereka masih punya peluang untuk tetap mengakhiri musim ini dengan trofi. Sejauh ini, United sudah mencapai semifinal Piala Liga, dan bermain melawan Olympiakos di babak 16 besar Liga Champions.

"Untuk memenangkan gelar, Anda harus memenangi pertandingan kandang Anda," tegas Stepney kepada Perform. "Kami telah kalah dalam empat pertandingan di sini di Old Trafford musim ini."

"Masalahnya adalah kami harus terus berjalan. Kami harus mengalahkan tim-tim yang berada di puncak ketika kami bermain dengan mereka dan kami masih harus bermain melawan mereka."

Menurut mantan kiper berusia 71 tahun itu, pada awal musim, United berpikir untuk mencoba memenangkan empat trofi (Liga Premier, Piala Liga, Piala FA, dan Liga Champions). "Untuk bisa merebut satu trofi merupakan pencapaian fantastis terutama untuk David Moyes. Itu akan menjadi hebat untuk dia jika kami bisa memenangkan itu dan juga memenuhi syarat untuk (mengikuti kompetisi tingkat) Eropa, tapi itu mungkin tujuannya terbesar."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4488 seconds (0.1#10.140)