Batal lakukan debut, Cleverly dituding penakut

Selasa, 07 Januari 2014 - 21:41 WIB
Batal lakukan debut, Cleverly dituding penakut
Batal lakukan debut, Cleverly dituding penakut
A A A
Sindonews.com - Mantan juara kelas berat ringan versi WBO, Nathan Cleverly, kembali bernasib sial. Petinju asal Wales itu, untuk kali kedua menunda penampilan pertamanya di kelas penjelajah.

Awalnya Cleverly direncanakan akan naik ring melawan Illunga Makabu pada 1 Februari mendatang di Monte Carlo, Monaco. Namun sayang, laga itu terpaksa ditunda, karena Cleverly mengalami cedera.

"(Nathan) menderita cedera ringan dan tidak akan bertarung di Monte Carlo pada 1 Februari," jelas promotor Cleverly, Frank Warren, yang berjanji akan menjadwal ulang pertarungan tersebut.

Pasca kekalahan dari Sergey Kovalev, yang membuat sabuk WBO Cleverly melayang, petinju 26 tahun itu memutuskan hijrah ke kelas penjelajah. Namun, rencana debutnya di kelas penjelajah, menghadapi Daniel Amman pada 30 November lalu, gagal berjalan, karena masalah cedera. Kini, Cleverly terpaksa harus menunda lagi laga pertamanya di kelas penjelajah, karena masalah yang sama.

Sementara itu, promotor pertarungan dari Golden Gloves, Rodney Berman, mencibir keputusan Cleverly untuk menunda laga melawan Makabu. Menurutnya, Cleverly sebenarnya takut untuk menghadapi Makabu. "Saya tahu kenapa dia mundur dari pertarungan," tandas Berman mengawali penuturannya.

"Dia (Cleverly) bukan juara sejati, saya merasa seperti itu. Apapun alasan yang dibuat Cleverly, saya tahu dia tidak menderita cedera. Dia mundur, karena dia sadar tidak memiliki kesempatan untuk menghadapi Makabu."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5998 seconds (0.1#10.140)