FIFPro Eropa minta bursa transfer Januari dihapus

Rabu, 08 Januari 2014 - 16:50 WIB
FIFPro Eropa minta bursa transfer Januari dihapus
FIFPro Eropa minta bursa transfer Januari dihapus
A A A
Sindonews.com - Presiden FIFPro Eropa, Bobby Barnes meminta agar bursa transfer musim dingin pada Januari untuk dihapuskan. Pasalnya, transfer yang dilakukan di pertengah kompetisi tersebut tidak memberikan nilai bagi semua klub.

Menurutnya, kesenjangan masih terjadi di sepak bola Eropa. Barnes yakin jendela transfer musim dingin cuma menguntungkan klub-klub besar dan menghukum klub kecil yang dipaksa menjual pemain demi "bertahan hidup".

"Saya selalu berpandangan bahwa transfer musim dingin bisa dikatakan hanya menempatkan tekanan pada orang-orang. Saya tidak yakin berapa transfer bernilai yang terjadi di transfer musim dingin," kata Barnes seperti dilansir Soccerway, Rabu (8/1).

"Sebagian pemain top yang terlibat di kompetisi internasional tidak akan mau ditransfer oleh klubnya dan memilih bertahan. Transfer hanya berdampak pada klub-klub kecil yang memiliki kebutuhan finansial untuk menjual pemain mungkin," sambungnya.

Selain itu, Barnes juga menyatakan transfer Januari hanya menguntungkan para agen pemain. Menurutnya, 28 persen dari biaya transfer sepak bola di seluruh dunia masuk ke kantong agen pemain.

"Berbicara tentang hampir sepertiga dari penghasilan diberikan kepada agen. Jelas ini ada yang salah," ujarnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6945 seconds (0.1#10.140)