Schweinsteiger ingin pertahankan trofi Liga Champions

Rabu, 08 Januari 2014 - 17:39 WIB
Schweinsteiger ingin pertahankan trofi Liga Champions
Schweinsteiger ingin pertahankan trofi Liga Champions
A A A
Sindonews.com - Tahun 2013 menjadi sangat spesial buat Bayern Muenchen. Kini di tahun 2014, The Bavarian bertekad untuk mengulangi prestasi tahun lalu. Dan, mereka bertekad untuk menjadi tim pertama yang mampu mempertahankan trofi Liga Champions.

Usai meraih treble winner di akhir musim lalu, Die Roten menambah dua gelar lagi yakni Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub. Total, Muenchen meraih lima gelar dan cuma Inter serta Barcelona yang mampu menyaingi perolehan trofi Bayern.

Muenchen akan mengawali Bundesliga di 2014 melawan Borussia Monchengladbach 24 Januari mendatang. Hal ini membuat para pemain Stern des Südens ingin mengulangi prestasi yang sama tahun lalu.

Bukan hanya itu saja, raksasa Jerman ini bahka ingin membuat rekor tersendiri di ajang Liga Champions dengan menjadi klub pertama yang meraih trofi "Big Ear" tersebut dua musim berturut-turut. Sejak format berganti pada 1992, belum ada tim yang mampu melakukannya.

Terakhir, tim yang mampu melakukannya saat format Piala Champions dua musim beruntun adalah AC Milan di musim 1988–89 dan 1989-1990.

"Prioritas saya sekarang adalah mencapai sesuatu dengan Bayern Muenchen yang belum pernah dilakukan sebelumnya, dan itu adalah mempertahankan gelar Liga Champions kami," kata gelandang Bayern, Bastian Schweinsteiger seperti dilansir Fox Sports Asia, Rabu (8/1)

"Saya pikir kami punya tim yang bagus, settled, dan stabil," sambung pemain berusia 29 tahun itu.

Bayern akan mengawali perjalanannya untuk mempertahankan trofi Liga Champions dengan melawan Arsenal di babak 16 besar. Klub yang mereka singkirkan di babak yang sama musim lalu.

"Ada banyak momen saat kami dapat melakukan hal yang lebih baik sedikit demi sedikit," pungkasnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6177 seconds (0.1#10.140)