Superliga Badminton 2014 diikuti tujuh klub asing

Rabu, 08 Januari 2014 - 18:45 WIB
Superliga Badminton 2014 diikuti tujuh klub asing
Superliga Badminton 2014 diikuti tujuh klub asing
A A A
Sindonews.com - Djarum Superliga Badminton 2014 siap kembali digelar. Ini adalah penyelenggaraan keempat setelah sebelumnya sukses digelar pada tahun 2007, 2011, dan 2013. Tahun ini pun diprediksikan akan semakin meriah dengan hadirnya tujuh klub asing.

Tim asing itu di antaranya adalah Unisys dan Renesas dari Jepang, serta Malaysia Tiger. Ditambah dengan empat klub baru yang turut bergabung yakni SCG-Thailand, Cooperative Bank-Chinese Taipei, Tricky Panda-Jepang dan Singapura.

"Tahun ini akan semakin spektakuler, dengan hadirnya klub asing yang untuk pertama kali bergabung. Tahun lalu diikuti 10 klub di sektor putra dan 8 klub di sektor putri, sementara tahun ini akan diikuti 10 klub di kedua nomor. Hadiah pun sudah kami tingkatkan dari Rp1,6 miliar menjadi Rp2 miliar," ujar direktur Superliga, Achmad Budiharto dalam acara jumpa pers di Bali Room, Hotel Indonesia Kempinski seperti dikutip Badmintonindonesia.org, Rabu (8/1)

Selain klub asing, klub papan atas Tanah Air sudah memastikan diri akan bergabung. Juara bertahan putri, klub Jaya Raya, dan juara bertahan putra Musica Flypower Champion ditambah dengan Djarum Kudus, Mutiara Cardinal, Tangkas Specs, Hi Qua Wima, Tjakerindo Mas serta Guna Dharma.

Turnamen ini pun akan kembali digelar di Surabaya pada 3-9 Februari. Di luar Jakarta, Surabaya menjadi tempat yang ideal untuk menggelar turnamen. Selain animo, daya beli masyarakat juga tinggi.

Hingga saat ini, beberapa klub masing melakukan negosiasi dengan pemain yang akan dipinang. Panitia sendiri menentukan bahwa batas akhir negosiasi adalah lusa (10/1). Beberapa nama pemain asing yang dikabarkan sudah melakukan negosiasi adalah Porntip Buranaprasertsuk dan Busanan Ongbumrungpan asal Thailand, Ayaka Takahashi (Jepang), Gu Juan (Singapura), bahkan Vladimir Ivanov dari Rusia.

Sementara itu pemain Eropa tidak bisa bergabung mengingat waktu turnamen bersamaan dengan Kejuaraan Eropa dan pertandingan antar klub di benua biru itu
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6502 seconds (0.1#10.140)