Jaya Raya bertekad pertahankan trofi Superliga Badminton

Rabu, 08 Januari 2014 - 19:08 WIB
Jaya Raya bertekad pertahankan trofi Superliga Badminton
Jaya Raya bertekad pertahankan trofi Superliga Badminton
A A A
Sindonews.com - Juara sektor putri Djarum Superliga Badminton 2013, PB Jaya Raya Jakarta terus mempersiapkan diri menjelang perhelatan Liga Bulutangkis 2014 yang akan digelar di DBL Arena, Surabaya, 3-9 Februari ini. Tahun lalu, klub yang bermarkas di Ragunan, Jakarta ini berhasil menjadi juara usai menghentikan Unisys dari Jepang dengan skor tipis 3-2.

Pada turnamen tahun lalu, Jaya Raya diperkuat pemain asing asal Thailand, Busanan Ongbumrungpan sebagai ujung tombak ditemani Adrianti Firdasari dan Bellaetrix Manuputty

"Kami sudah memiliki pemain ganda yang bagus, kami memiliki Nitya/Greysia dan Pia/Rizky. Untuk sektor tunggal kami tengah melakukan negosiasi dengan Busanan Ongbumrungpan dan Portnip Buranaprasertsuk juga asal Thailand," kata manajer tim PB Jaya Raya, Retno Kustiyah kepada Badmintonindonesia.org, Rabu (8/1)

Wanita yang akrab disapa Mbak Kus ini pun menegaskan bahwa keinginannya agar klub yang dipimpinnya itu untuk menjadi juara tentu ada. "Setiap klub pasti ingin menjadi juara, dan setelah memenangkan turnamen ini tahun lalu, tentu kami pun berkeinginan untuk bisa mempertahankan gelar," pungkasnya.

Selain sektor putri, PB Jaya Raya pun kini tengah memperkuat sektor putra. Mereka kini mengincar pemain Thailand, Tanongsak Saensomboonsuk dan Tommy Sugiarto asal PB Pelita Bakrie untuk turut memperkuat klubnya.

Beberapa klub lain pun kini masih melakukan negosiasi dengan pemain incarannya. Di antaranya adalah PB Djarum yang tengah bernegosiasi untuk bisa menggaet pebulutangkis nomor satu Thailand, Ratchanok Inthanon dan Liliyana Natsir, sementara di sektor putra mereka membidik Kenichi Tago asal Jepang.

"Kami masih melakukan negosiasi dengan Ratchanok, tapi kami melihat peluangnya memang kecil karena mereka menawarkan harga yang tinggi. Namun, kami akan terus berupaya untuk bisa mendatangkan mereka," ujar Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6887 seconds (0.1#10.140)