Petinju 40 tahun ingin jadi juara dunia lagi

Kamis, 09 Januari 2014 - 05:31 WIB
Petinju 40 tahun ingin jadi juara dunia lagi
Petinju 40 tahun ingin jadi juara dunia lagi
A A A
Sindonews.com - Veteran tinju Kuba, Juan Carlos Gomez, menuai keberhasilan ketika kembali ke divisi kelas berat lamanya, kelas penjelajah, pada penampilannya tahun lalu. Mantan juara kelas penjelajah WBC itu kembali berlaga di berat 90,7kg, setelah 10 tahun menjajal kelas berat.

Kini, di tahun yang baru ini, petinju berjuluk The Black Panther itu mencoba membidik sabuk juara dunia. "Saya akan senang untuk melawan Marco Huck karena saya pikir dia adalah penjelajah terbaik di dunia saat ini, setidaknya sampai saya memukulnya," celoteh Gomez, dikutip Fight News.

Huck sendiri sudah memiliki jadwal untuk mempertahankan sabuk WBO-nya melawan Firat Arslan pada 25 Januari di Stuttgart, Jerman. Sehingga, Gomez pun menantang petinju senegaranya yang juga juara IBF, Yoan Pablo Hernandez. "Saya mendengar bahwa Hernandez sedang mencari lawan," ucapnya. "Pencariannya berakhir. Saya di sini. The Black Panther lapar untuk emas. Ini waktunya pertunjukkan!"

Demi meraih mimpinya untuk kembali menjadi juara dunia, Gomez pun menjalin hubungan lagi dengan mantan pelatihnya Fritz Sdunek di Hamburg, Jerman. Sdunek melatih Gomez ketika dia menjadi juara dunia WBC pada 1998 dan berhasil mempertahankannya selama sepuluh laga sebelum pindah ke kelas berat pada 2001. "Saya merasa sepertinya Fritz adalah bagian yang hilang bagi saya, untuk kembali ke masa kejayaan," ungkap petinju berusia 40 tahun.

"Saya dalam kondisi yang bagus dan merasa hebat, tetapi saya masih kurang memiliki pelatih yang sangat bagus di tahun-tahun terakhir. Fritz adalah pelatih terbaik yang saya punya sejak profesional. Dia jenius. Saya yakin bahwa saya akan menjadi juara dunia lagi dengan dia di sudut saya."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5252 seconds (0.1#10.140)