Mulai bertugas, Riedl terbang ke Papua

Kamis, 09 Januari 2014 - 14:32 WIB
Mulai bertugas, Riedl terbang ke Papua
Mulai bertugas, Riedl terbang ke Papua
A A A
Sindonews.com - Alfred Riedl resmi memulai tugasnya sebagai pelatih timnas senior Indonesia setelah pulang dari Austria usai merayakan Natal. Pada hari ini Riedl terbang ke Papua untuk memantau ajang perhelatan Inter Island Cup guna mendapatkan pemain yang layak mengisi tempat di skuat Garuda.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Joko Driyono mengatakan Riedl tidak pergi sendirian. Dia akan terbang bersama tiga asistennya, Widodo CP. Wolfgang Pikal, dan Eddy Harto. "Setelah dari Papua, dia akan ke Kalimantan dan Jawa Timur tepatnya di Kediri," ujar Joko saat ditemui di kantor PSSI di Jakarta, Kamis (9/1).

Timnas Garuda sendiri masih akan menghadapi laga tandang melawan Arab Saudi di Pra Kualifikasi Piala Asia, 5 Maret mendatang. Sebagai persiapan, 40 sampai 45 pemain akan mengikuti pelatnas yang akan dimulai 25 Februari. Nantinya hanya ada 18 hingga 20 pemain yang akan dipakai melawan Arab Saudi.

Sementara itu, Riedl sendiri beberapa waktu lalu mengungkapkan akan mebentuk timnas dari awal. Pasalnya, dia tidak mengetahui banyak kekuatan timnas sejak dipecat pada 2010 silam. "Timnas sekarang ini saya tidak bisa bicara banyak. Masih buram. Masih perlu membentuk dan mencari pemain," jelas Riedl.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6343 seconds (0.1#10.140)