Tumbangkan Kvitova, final pertama Pironkova

Kamis, 09 Januari 2014 - 15:38 WIB
Tumbangkan Kvitova, final pertama Pironkova
Tumbangkan Kvitova, final pertama Pironkova
A A A
Sindonews.com - Petenis kualifikasi Tsvetana Pironkova pertama kalinya mencapai babak final turnamen WTA di Apia Internasional dengan mengalahkan petenis unggulan kedua Petra Kvitova di babak semifinal. Nantinya di partai puncak nanti ia bakal berhadapan dengan Angelique Kerber.

Bertanding di Sydney Olympic Park Tennis Centre, Kamis (9/1) petenis cantik asal Bulgaria tersebut tak kehilangan nyalinya ketika berhadapan dengan Kvitova. Meskipun lawannya itu sempat diunggulkan dalam pertandingan itu, tapi Pironkova menunjukkan kemampuannya dengan kemenangan dua set langsung 6-4 , 6-3.

Ini merupakan kabar baik bagi Pironkova. Selain pertama kalinya menembus partai puncak di turnamen WTA, ia juga tak mengalami hambatan selama pertandingan itu berlangsung. Padahal di laga sebelumnya ia merasa sakit dibagian paha kanannya.

"Tidak. Tidak ada luka apapun. Saya sangat berterima kasih bahwa saya sudah diberikan kesehatan dalam pertandingan ini. Yang jelas, ini agak sulit bagi saya untuk mendapatkan motivasi sepanjang permainan. Tapi saya berusaha menunjukkan hal itu. Karenanya saya berharap bahwa musim ini bisa dijadikan musim yang lebih konsisten," kata Pironkova dikutip ABC news.

Pada pertandingan partai puncak nanti, ia akan berhadapan dengan Angelique Kerber. Petenis unggulan kelima asal Jerman ini berhasil mengalahkan Madison Keys dari AS dengan skor 6-4, 6-2.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5702 seconds (0.1#10.140)