Persiba belum pastikan kontrak pemain

Kamis, 09 Januari 2014 - 15:44 WIB
Persiba belum pastikan kontrak pemain
Persiba belum pastikan kontrak pemain
A A A
Sindonews.com - Persiba Bantul merilis 21 nama pemain yang dibawa ke turnamen pramusim Inter Island Cup (IIC) 2014 di Kediri. Kendati nama pemain masuk dalam rekomendasi untuk dinegosiasi. Namun tidak menutup kemungkinan besar bisa dicoret jika kalah bersaing dengan pemain yang baru datang ikut seleksi.

Nantinya, manajemen akan menambah tiga nama pemain lagi dalam tim. Namun, hal itu masih dalam pertimbangan oleh manajemen maupun pelatih. ''Tiga nama lagi yang akan kita masukan. Kemungkinan besok,”kata Asisten Pelatih Persiba Bantul, Albert Rudiana, Kamis (9/1).

Sisa pemain yang tidak ikut dibawa, lanjut Albert, belum bisa ditentukan apakah dicoret atau tidak. Jumlahnya juga cukup banyak, sekitar 14 pemain sisa, jika Persiba nanti membawa 24 orang dalam skuad. ''Cukup banyak yang datang lagi untuk seleksi,” tuturnya.

Para pemain yang tidak dibawa tersebut, menurutnya masih perlu lagi dilihat gaya permainannya. Kalau memang layak dan mampu bersaing bukan tidak mungkin akan menggantikan pemain yang mendapatkan rekomendasi dari pelatih. ''Tidak menjamin yang ikut ke turnamen IIC bakal dikontrak,” ucapnya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Pelatih Persiba Bantul Sajuri Syahid. Melihat para pemain yang baru datang untuk diseleksi, bisa jadi yang sudah direkomendasikannya tak jadi dikontrak. ''Bisa saja terjadi kalau memang pemain baru lebih baik,” ujarnya.

Dalam persiapannya, Persiba Bantul terakhir melakukan uji coba pada Rabu (8/1) sore kemarin, di lapangan Trirenggo, Bantul melawan Tunas Yogya. Hasil akhir dalam laga tersebut dimenangkan oleh skuad Laskar Sultan Agung, dengan score 2-0. Kedua gol dicetak oleh Jorge Paredes, striker asing yang baru ikut seleksi.

Sajuri pun memberikan pujian kepada dua pemain asing, yaitu Paredes dan Javad Moradi yang berposisi di tengah. Selain bisa mencetak dua gol, dirinya merupakan sosok pemain yang mau bekerja keras. “Itu yang saya mau,” katanya.

Sementara, Javad Moradi, pemain asal Iran yang diproyeksikan untuk mengganti peran Ezequiel Gonzales yang telah hengkang ke Semen Padang, dirasanya cukup lumayan. ''Dia bermain cukup lumayan juga,” ucapnya.

Nantinya, tim ini baru akan berangkat ke Kediri pada 11 Januari mendatang. Hari selanjutnya, mereka langsung menghadapi tim kuat asuhan Rahmad Darmawan, Persebaya Surabaya. Menang atau kalah pun tak akan dipersoalkannya, karena ajang ini digunakan juga untuk menyeleksi pemain. Agar, nantinya bisa matang ketika berlaga di kompetisi Indonesia Super League (ISL) Februari mendatang.

Ke-21 pemain tersebut adalah Wahyu Tri Nugroho, Andi Setyawan, M Yasir, Slamet Widodo, Rhomadon, Johan Ibo, Eduardo Bizarro, Saralim, Anwarudin, Didik, M Aulia, Johan Manaji, Rian Wahyu. Bayu Perdana, Javad Moradi, Solahudin, Majid Mony, Jorge Paredes, Jejen, Ugiek Sugiyanti, dan Hery Prasetyo.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6544 seconds (0.1#10.140)