Motor pas-pasan, Espargaro pesimis kalahkan Marquez

Kamis, 09 Januari 2014 - 20:58 WIB
Motor pas-pasan, Espargaro...
Motor pas-pasan, Espargaro pesimis kalahkan Marquez
A A A
Sindonews.com - Sudah tak bisa disangkal bila kehadiran Pol Espargaro di balapan Kuda Pacu MotoGP bakal menambah persaingan dalam perburuan gelar tahun ini. Terlebih dia adalah salah satu musuh bebuyutan Marc Marquez sewaktu juara dunia 2013 itu masih turun di kelas Moto2.

Akan tetapi, pembalap anyar Yamaha tech 3 ini menolak jika disebut mengalahkan pembalap Repsol Honda itu adalah prioritas utamanya musim ini. "Target pertama saya, harus bisa mengatur kecepatan yang baik bersama Bradley Smith dan kami melihat apa yang akan terjadi nanti," kata Espargaro dilaman MCN, Kamis (9/1).

Juara Moto2 tahun lalu itu menambahkan mendapatkan kecepatan menjadi target yang realistis ketimbang memulai persaingan dengan sejumlah pembalap top dunia seperti Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, maupun Marquez. Pasalnya, Espargaro sudah mulai merasakan motor YZR-M1, yang akan digunakannya nanti tidak secepat yang diperkirakan sebelumnya.

Menurutnya, motor pabrikan itu belum mampu mengalahkan keempat pembalap top dunia tersebut. "Mungkin saya telah bersaing ketat dengan Marquez di masa lalu, tapi ketika dia pindah ke kelas utama kecepatan motornya sulit terkejar oleh pesaingnya. Sebut saja Lorenzo. Bisa dikatakan, pembalap Yamaha itu jauh lebih baik ketimbang saya, namun ia tidak cukup cepat bisa mengalahkan Marquez pada balapan tahun lalu," jelasnya

"Terus terang, saya bukan meragukan kemampuan Lorenzo. Tapi jika saya tidak memiliki motor dengan kemampuan yang sama dengan mereka (Lorenzo, Marquez, Pedrosa, dan Rossi), mana mungkin saya bisa memenangkan kejuaraan tahun ini. Yang jelas, saya akan mencoba yang terbaik. Tapi itu bukan target saya menjadi juara," tukasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0723 seconds (0.1#10.140)