Pironkova pancangkan tonggak sejarah

Jum'at, 10 Januari 2014 - 05:02 WIB
Pironkova pancangkan tonggak sejarah
Pironkova pancangkan tonggak sejarah
A A A
Sindonews.com - Petenis tunggal putri berkebangsaan Bulgaria, Tsvetana Pironkova, menjadi pemain kualifikasi pertama yang berhasil menembus babak final Apia Internasional (Sydney Internasional) sepanjang sejarah. Pironkova akan menantang unggulan kelima Angelique Kerber di laga pamungkas.

Petenis peringkat 107 dunia itu secara mengejutkan berhasil menumbangkan unggulan kedua, Petra Kvitova, di laga semifinal. Pironkova mengemas kemenangan 6-4, 6-3 atas pertenis nomor enam dunia, kemarin (9/1).

"Tentu saja saya gugup di akhir permainan, tapi saya berusaha untuk mengatasinya," ucap Pironkova setelah berhasil menaklukkan Kvitova. "Saya merasa sangat senang sekarang," imbuhnya.

Meski meraih kemenangan besar, gadis berusia 26 tahun itu tetap berusaha merendah dan tak mau merasa terbang ke langit ketujuh. "Fokus untuk pertandingan berikutnya, yang jelas pertandingan paling penting dalam seminggu. Jadi saya tidak bisa menunggu, " terangnya, seperti dikutip laman resmi WTA.

Bermain di laga final untuk kali pertama selama berkarir, kata Pironkova, jelas akan menjadi tonggak sejarah. "Ini adalah sesuatu yang telah saya impikan untuk waktu yang lama, dan sesuatu yang telah saya rindukan. Untuk sampai ke final atau bahkan memenangkan gelar. Jadi Anda hanya bisa membayangkan bagaimana yang akan saya rasakan besok di lapangan. Kita lihat saja apa yang akan terjadi."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8036 seconds (0.1#10.140)