PSSI siapkan dana sendiri

Jum'at, 10 Januari 2014 - 15:04 WIB
PSSI siapkan dana sendiri
PSSI siapkan dana sendiri
A A A
Sindonews.com - Sadar bukan prioritas tidak membuat PSSI mundur menyiapkan Timnas Indonesia U-23 untuk turun di ajang Asian Games, Incheon Korea Selatan, 19 September-4 Oktober 2014. Bahkan, induk sepak bola tertinggi itu telah menyiapkan dana sendiri demi melihat timnas Garuda muda berlaga di Korea.

"Kami sadar, sepak bola bukan prioritas sehingga tidak ada alokasi dana. Kami sudah mencoba bicara dengan BTN (Badan Tim Nasional), biaya yang dibutuhkan untuk operasional hingga event selesai sekitar Rp. 10-15 miliar," kata Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Joko Driyono, Jumat (10/1).

Joko menambahkan, meski bukan tim unggulan di Asia, pengiriman timnas U-23 ditujukan untuk perkembangan jangka panjang tim. "Kami tidak pernah berhenti kejar ketertinggalan itu," ujar pria yang akrab disapa Jokdri itu.

Pengiriman timnas U-23 sendiri sebelumnya masih teka-teki. Maklum, Pemerintah, KOI dan KONI lebih memprioritaskan cabang olahraga yang berpotensi meraih medali.

Di lain sisi, Indonesia terakhir mengirim timnas U-23 saat Asian Games 2006 di Doha, Qatar. Saat itu, Indonesia melempem dengan hanya duduk diposisi empat Grup B, kalah bersaing dengan Irak, Suriah dan Singapura.

Belakangan, Kemenpora, KOI, dan KONI telah menyetujui ide pengiriman timnas U-23 ke Asian Games. Hanya saja, KOI tidak bisa menyiapkan dana dan hanya bersifat memfasilitasi pengiriman tim.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6185 seconds (0.1#10.140)