Kahar batal 'unjuk gigi' pada Riedl

Jum'at, 10 Januari 2014 - 17:05 WIB
Kahar batal unjuk gigi pada Riedl
Kahar batal 'unjuk gigi' pada Riedl
A A A
Sindonews.com - Pemain serba bisa PSM Kaharuddin Salam, nampaknya memang belum beruntung untuk memperlihatkan kualitasnya agar bisa bergabung bersama tim nasional Indonesia (timnas), pasalnya saat Alfred Riedl pelatih timnas memantau klub yang berkompetisi di Inter Island Cup (IIC) di Papua, dirinya malah masih menjalani pemulihan di Makassar.

Memang pelatih Skuad Garuda Indonesia tersebut, saat ini sudah berada di Papua untuk melihat laga IIC zona Papua dan Sulawesi yang akan digulirkan di sana. Kedatangannya di sana merupakan agenda untuk melihat kemampuan pemain empat klub termasuk PSM Makassar agar bisa mengisi skuad Garuda, karena saat ini dirinya baru akan membentuk timnya.

Pelatih asal Autria ini, memang menjadikan ajang pra musim tersebut sebagai langkah awal untuk membangun timnya, dirinya memulai pemantauan pemain di wilayah paling timur Indonesia. Hal ini juga bisa dimanfaatkan oleh sejumlah pemain PSM agar bisa mengisi timnas. Tahun lalu, hanya Rasyid Assyahid Bakri yang berbagung bersama timnas U23, itupun harus tersingkir diseleksi paling akhir sebelum ke SEA Games Myanmar.

Bukan hanya itu, diskuad Juku Eja juga, saat ini banyak diisi oleh mantan pemain timnas seperti Ponaryo Astaman, Markus Haris Maulana, Syamsul Khaeruddin, M Rahmat, Rasyid dan Kurniawan Karman. Pemain ini juga semuanya masih terbuka peluangnya untuk masuk ke skuad asuhan Riedl nantinya.

Kaharuddin Salam pemain sayap PSM mengatakan, memang dirinya belum pernah masuk timnas, dan kedatangan pelatih timnas di IIC Papua merupakan peluang yang bagus buat pemain PSM, meski dirinya belum bisa tampil. "Mungkin belum kesempatanku, dan hal ini bagus buat para pemain PSM," kata dia.

Kendati demikian, pemain bernomor punggung 14 ini berharap agar dirinya masih dapat kesempatan untuk memperlihatkan kemampuannya mengolah sikulit bundal di depan pelatih timnas nantinya. "Insyaallah, mudah-mudahan nanti ada ksmpatan lagi," ujar pria 26 tahun ini.

Sementara itu, Media Officer PSM mengatakan, memang Alfred Riedl saat ini sudah berada di Papua untuk melakukan pemantauan empat klub yang berlaga di IIC zona Papua dan Sulawesi termasuk PSM. "Ini kesempatan yang baik untuk pemain muda PSM memperlihatkan kualitas dan skill nya untuk masuk timnas," kata dia.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7181 seconds (0.1#10.140)
pixels