Pironkova catat sejarah di Apia Internasional

Jum'at, 10 Januari 2014 - 20:46 WIB
Pironkova catat sejarah di Apia Internasional
Pironkova catat sejarah di Apia Internasional
A A A
Sindonews.com - Tsvetana Pironkova mencatatkan sejarah dalam turnamen Apia Internasional 2014. Turun sebagai petenis kualifikasi tak membuatnya takut, justru hal itu dijadikannya sebagai motivasi. Hal itulah yang ditunjukkan petenis cantik Bulgaria itu saat menumbangkan Angelique Kerber di final.

Pada laga partai puncak itu, Pironkova memang tak diunggulkan. Namun petenis peringkat 107 itu membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan kelima Kerber dengan dua set langsung 6-4, 6-4 dalam waktu 94 menit.

Dengan demikian, Pironkova menjadi petenis kualifikasi pertama dalam sejarah yang berhasil menjuarai turnamen Apia. Bahkan sepak terjangnya di ajang ini cukup mengesankan. Tengok saja, penampilannya di babak pertama. Petenis 26 tahun itu tak pernah kehilangan satu set pun.

Kini, bisa dikatakan prestasi membanggakan itu bakal menjadi modal besar Pironkova saat turun di Grand Slam pertama tahun ini di Australia Terbuka 2014. Pada babak pertama nanti, wakilSpanyol Silvia Soler Espinosa jadi rintangan pertamanya di babak pembukaan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5040 seconds (0.1#10.140)