Moyes terancam sanksi FA

Sabtu, 11 Januari 2014 - 10:30 WIB
Moyes terancam sanksi FA
Moyes terancam sanksi FA
A A A
Sindonews.com – Pelatih Manchester United, David Moyes terancam sanksi dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA). Mantan pelatih Everton itu dinilai telah merendahkan integritas wasit.

Sebelumnya Moyes mengeluarkan komentar miring atas kinerja wasit kala United dibungkam Sunderland dengan skor 0-1 di ajang Capital One Cup pada tengah pekan lalu. Usai pertandingan ia menuduh wasit membela Sunderland.

“Kami bermain menghadapi wasit seperti kami menhadapi lawan (Sunderland). Ini buruk dan kami tertawa atas kinerja mereka,” ungkap Moyes pada beberapa pekan yang lalu.

Tak ayal komentar tersebut langsung ditindak tegas FA. Namun, FA memberikan Moyes kesempatan untuk mengajukan banding hingga 15 Januari pukul 18.00 waku setempat.

"Pelatih Manchester United David Moyes telah dikenakan pelanggaran oleh FA dalam kaitan komentar di media pasca-pertandingan saat timnya melawan Sunderland pada Selasa 7 Januari 2014,” demikian peryataan FA.

"Diduga komentar itu mempertanyakan integritas ofisial pertandingan atau tersirat bahwa ofisial pertandingan tersebut termotivasi oleh bias , dan / atau membawa permainan ke dalam kehinaan , bertentangan dengan Peraturan E3 ( 1 ).”
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2090 seconds (0.1#10.140)