Malaysia Terbuka harus jadi ajang pembalasan

Sabtu, 11 Januari 2014 - 14:35 WIB
Malaysia Terbuka harus jadi ajang pembalasan
Malaysia Terbuka harus jadi ajang pembalasan
A A A
Sindonews.com - Kegagalan di Korea Open Super Series 2014 menjadi cambuk bagi tim bulutangkis Indonesia. Pasalnya, dari 22 pemain yang diturunkan tak satu pun dari mereka berhasil menggondol juara di turnamen pertama tahun ini dengan menawarkan hadiah sebesar USD600 ribu.

Kendati demikian, tim Merah Putih masih bisa memperbaiki kesalahannya tersebut di ajang Malaysia Terbuka Super Series Premier 2014, yang bakal berlangsung pekan depan.

Ini merupakan turnamen super series premier pertama di tahun 2014 yang menawarkan hadiah sebesar USD500 ribu. Selain itu sekaligus pertama kalinya Negeri Jiran menyelenggarakan event kelas super series premier. Malaysia Terbuka telah naik kelas setelah tahun-tahun sebelumnya ada di kelas super series. Artinya, dari segi prestise, total hadiah serta poin yang ditawarkan pun jadi lebih tinggi.

Seperti biasa, Indonesia mengandalkan duet ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Kedua pasangan tersebut diharapkan bisa memperbaiki paceklik gelar di tahun ini.

Hendra/Ahsan yang tahun lalu meraih gelar super series pertama di turnamen ini, bertekad untuk mempertahankan gelar mereka. Begitu juga Tontowi/Liliyana yang menargetkan gelar juara.

"Target kami di setiap turnamen adalah gelar juara. Karena untuk pemain level kami, kalau bicara target ya pasti juara," kata Liliyana kepada Badmintonindonesia.org, Sabtu (11/1).
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7953 seconds (0.1#10.140)