Hatton pertanyakan keputusan WBC

Minggu, 12 Januari 2014 - 16:37 WIB
Hatton pertanyakan keputusan WBC
Hatton pertanyakan keputusan WBC
A A A
Sindonews.com - Ricky Hatton dari Hatton Promotions ingin meminta kejelasan status dari petinjunya, Sergey Rabchenko, yang merupakan pesaing peringkat satu di kelas menengah junior WBC.

Hatton terpaksa menyatakan hal tersebut, setelah mengetahui bahwa laga sesama petinju Meksiko antara mantan juara dunia, Saul "Canelo" Alvarez kontra Alfredo Angulo, merupakan pertarungan memperebutkan sabuk WBC, yang dilepas oleh Floyd Mayweather Jr., karena dia lebih memilih mempertahankan mahkota kelas welter WBC.

Menurut Hatton, Rabchenko seharusnya lebih berhak untuk laga perebutan gelar tersebut. Karena, posisi Rabchenko satu tingkat lebih tinggi dari Canelo, sementara Angulo menderita kekalahan TKO di laga terakhirnya, dan tidak masuk dalam peringkat sama sekali.

Bersama manajer Rabchenko, Philippe Fondu, Hatton berupaya menjernihkan masalah itu. Mereka akan mencoba melakukan pembicaraan dengan badan tinju WBC. "Saya yakin WBC akan menghormati posisi Sergey dan memungkinkan dia bertinju untuk memperebutkan gelar," ucap Hatton, dikutip Boxing Scene.

"Sejak memenangkan sabuk Silver, Sergey sudah sangat bangga mewakili WBC, dan saya tahu dia ingin kesempatan untuk memperjuangkan gelar juara dunia secara penuh lebih dari apa pun. Hatton Promotions akan berusaha semaksimal mungkin untuk memastikan posisi Sergey lebih dihargai."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2715 seconds (0.1#10.140)