Widodo kantongi nama pemain timnas

Senin, 13 Januari 2014 - 13:14 WIB
Widodo kantongi nama pemain timnas
Widodo kantongi nama pemain timnas
A A A
Sindonews.com - Asisten Pelatih Timnas Indonesia senior, Widodo Cahyono Putro telah selesai memantau pemain untuk timnas di ajang Inter Island Cup (IIC) Grup Jawa 2 yang diisi Arema Cronous, Persija Jakarta, Persela Lamongan dan Persepam Madura United. Beberapa nama pemain pun sudah dia kantongi. Kendati demikian, Widodo yang juga mantan pemain timnas ini enggan mengungkapkan siapa nama pemain tersebut.

"Itu nanti biar pelatih Alfred Riedl (pelatih) yang mengumumkan," ujar Widodo saat dihubungi melalui telepon, Senin (13/1)

Seperti diketahui, Widodo diberi tugas oleh pelatih timnas, Alfred Riedl untuk memantau pemain yang akan dimasukkan kedalam pelatnas timnas. Pelatnas itu nantinya akan diisi 40 pemain yang mulai dikumpulkan pada 25 Februari bulan depan. Nantinya, hanya ada 18 hingga 20 pemain yang akan dipakai melawan dalam laga tandang melawan Arab Saudi di Pra Kualifikasi Piala Asia 5 Maret 2014 mendatang.

Selain Widodo, dua asisten Riedl lain yakni Wolfgang Pikal dan Edy Harto diberi tugas yang sama untuk memantau pemain di IIC 2014. Mereka memantau pemain di Kalimantan, Sumatera, dan Bandung.

Widodo menambahkan, dalam memilih dan memantau pemain, dia bersama dua asisten pelatih lainnya: menggunakan standar yang telah ditentukan oleh pelatih Alfred Riedl. "Ya standar lah, cara dia bermain bagaimana. Kalau sekarang kan sifatnya hanya meneruskan. Kalau untuk AFF mungkin ada pemain baru," ungkap pria yang pernah menjabat sebagai pelatih Gresik United itu.

Kediri akan menjadi tujuan berikut bagi Widodo untuk memantau pemain. Disana, Widodo akan memantau pemain-pemain yang berlaga di grup Jawa 3 yang dihuni, Persik Kediri, Persebaya Surabaya, Gresik United, dan Persiba Bantul. "Hari ini saya akan berangkat ke Kediri setelah pulang dari Malang, Minggu (12/1) kemarin," ujarnya.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5596 seconds (0.1#10.140)