Penerus Martina Hingis kalahkan Date Krumm

Senin, 13 Januari 2014 - 16:46 WIB
Penerus Martina Hingis kalahkan Date Krumm
Penerus Martina Hingis kalahkan Date Krumm
A A A
Sindonews.com - Petenis muda asal Swiss, Belinda Bencic yang dijuluki sebagai penerus Martina Hingis sukses melaju ke putaran kedua Australia Terbuka 2014 usai mengalahkan wakil Jepang, Kimiko Date Krumm. Meski beda usai yang terlalu jauh antara kedua petenis dimana Bencic masih berusia 16 tahun sementara Kimiko menginjak 43 tahun menjadikan laga ini menjadi laga dengan beda usia terbesar.

Sebelumnya juga pernah terjadi pertarungan antara kedua petenis beda generasi yakni ketika Martina Navratilova yang kala itu berusia 47 tahun dikalahkan pentinju 19 tahun, Gisela Dulko di ajang Wimbledon, 2004. Bencic yang dilatih ibu sekaligus pelatih Martina Hingis, Melanie Molitor berpotensi punya masa depan cerah.

Meski sebelumnya kandas di laga kualifikasi pada kompetisi tahun lalu, kini Bencic yang berperingkat 619 dunia mampu meraih hasil maksimal di putaran pertama. Pada laga tersebut ia harus berjuang keras mengalahkan Date Krumm dengan tiga set 6-4, 4-6 dan 6-3. Usai meraih kemenangan, Bencic mengaku banyak menerima saran dari Hingis terkait apa yang harus ia lakukan.

"(Hingis) memberi saya beberapa saran, dan saya mencoba untuk melakukannya. Ini pertarungan taktik dan mental, namun semuanya bukan tentang strategi. Saya juga harus bermain dengan gaya saya sendiri dan saya pikir yang paling penting ialah apa yang saya pikirkan," tutup Bencic seperti dilansir BBC, Senin (13/1).
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8795 seconds (0.1#10.140)