Rafael: Salahkan pemain bukan Moyes

Senin, 13 Januari 2014 - 17:50 WIB
Rafael: Salahkan pemain bukan Moyes
Rafael: Salahkan pemain bukan Moyes
A A A
Sindonews.com - Bek Manchester United, Rafael Pereira da Silva melayangkan pembelaan kepada pelatihnya David Moyes yang kerap disalahkan atas performa buruk yang sedang menimpa klub berjuluk Setan Merah itu. Menurut bak asal Brasil itu para pemain United yang harus disalahkan atas kinerja buruk tim selama ini.

Juara bertahan Liga Premier Inggris itu telah berjuang sejak awal musim di bawah asuhan David Moyes usai hanya mampu menempati peringkat ketujuh pada klasemen sementara Liga Premier dengan selisih 10 poin dari pemuncak klasemen, Manchester City. Kemenangan 2-0 atas Swansea City pada akhir pekan kemarin menjadi tiga poin perdana yang diraih anak asuh Moyed di 2014.

Sebelumnya United telah menuai kekalahan di tiga pertandingan beruntun, termasuk ketika dikalahkan The Swans -julukan Swansea- pada putaran ketiga Piala FA. Akibatnya Moyed selalu menjadi sasaran kritik atas keterpurukan United, namun Rafael merasa skuatnya lah yang harus disalahkan.

"Kami para pemain juga perlu memikul tanggung-jawab. Saya tidak tahu mengapa semua orang menyoroti pelatih, seolah-olah ini menjadi kesalahannya. Bagi saya pemain seharusnya mampu melakukan pekerjaannya sebaik mungkin di lapangan," jelas Rafael seperti dilansir Sky Sports, Senin (13/1).

Rafael menolak jika dikatakan pergantian pelatih Moyes setelah Sir Alex Ferguson, menjadi biang keterpurukan timnya. "Kami tahu bakal ada perubahan setelah pelatih memutuskan pergi setelah 27 tahun. Tapi Moyes mempunyai mentalitas yang kuat. Dia melakukan pekerjaannya sendiri dan kami harus mendukungnya," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9817 seconds (0.1#10.140)