Wejangan Pilic buat Becker

Selasa, 14 Januari 2014 - 01:50 WIB
Wejangan Pilic buat Becker
Wejangan Pilic buat Becker
A A A
Sindonews.com - Bukan hal yang mudah bagi seorang atlet terkenal di dunia bisa menghindari sorotan media, tak terkecuali Novak Djokovic. Tapi bagi Niki Pilic, alahkan baiknya jika Boris Becker dapat meredam upaya pewarta berita dalam mencari informasi terkait perkembangan petenis peringat dua dunia di tahun ini.

Mantan kapten Piala Davis Jerman ini mencontohkan apa yang dirasakan Becker. Pasalnya, sejak pelatih asal Jerman itu memutuskan pensiun pada tahun 2009, ia tidak begitu dipandang sebagai legenda sejati. Itu terjadi ketika kisah pribadinya terkuak dengan gamblang, terutama pada saat dia membuat otobiografi

"Pekerjaan ini adalah kesempatan terakhir untuk menjadi pelatih serius dan mapan. Jika dalam pekerjaannya itu ia mengecap keberhasilan, maka ia dapat menghapus semua goresan gambar nya," saran Pilic kepada Becker dilaman Super Sport, Selasa (14/1).

Pengalaman Becker, kata Pilic, menjadi keuntungan tersendiri bagi Djokovic dalam membangun karirnya. Tapi dengan absen panjang dari pertandingan membuatnya harus memutar otak bagaimana mengatasi masalah teknis tersebut. Terlebih dengan banyaknya sorotan media yang semakin berkembang saat ini.

Dengan kata lain, pria berusia 74 tahun itu meminta kepada Becker agar dia mampu menghindari Djokovic dari sorotan media. "Tidak ada keraguan bahwa Becker harus mengubah gaya hidup Djokovic sepenuhnya. Dia perlu mendapatkan kedisiplinan dan kesopanan yang baik. Mungkin ini tidak akan mudah bagi dia, tapi Becker tidak punya pilihan lain selain mengurangi sorotan media. Becker tidak harus memberikan terlalu banyak wawancara, dan harus menahan diri agar pekerjaannya bisa berjalan dengan baik," pungkas Pilic.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7123 seconds (0.1#10.140)