Ducati pikir ulang pindah kelas terbuka

Selasa, 14 Januari 2014 - 03:32 WIB
Ducati pikir ulang pindah...
Ducati pikir ulang pindah kelas terbuka
A A A
Sindonews.com - Rencana tim Ducati beralih dari tim pabrikan ke kelas Terbuka pada gelaran MotoGP tahun ini hanya isapan jempol belaka. Pasalnya, tim asal Italia ini masih terus mengkaji apakah dengan seksama kesiapan motor pada sesi pengujian di Sepang awal bulan depan.

Pernyataan tegas itu muncul terkait ocehan Andrea Dovizioso pekan lalu. Ia berkomentar kelas Terbuka merupakan pengganti dari kelas privateer CRT. Motor Open punya bahan bakar 24 liter atau empat liter lebih banyak dari MotoGP. Jatah mesin open juga lebih banyak daripada kuota mesin MotoGP.

Alasan Ducati beralih karena mereka melihat selama beberapa tahun terakhir ini, tim selalu kalah dalam persaingan perburuan gelar dari Yamaha maupun Honda. Jadi di Sepang akan menjadi perhatian khusus tim apakah akan beralih atau tidak. Namun hal itu ditanggapi dingin Ducati.

"Ducati berpikir bahwa penting untuk mengeksplorasi potensi dari peraturan baru 'Open' , juga karena ini harus menjadi arah teknis masa depan MotoGP. Tahun ini kami telah memutuskan untuk memasukkan satu motor GP13 (Kelas Terbuka) yang bakal dikendarai oleh Yonny Hernandez di bawah naungan Tim Pramac Racing," demikian pernyataan tegas Ducati dilaman Crash, Selasa (14/1).

"Saat ini tidak ada rencana lebih lanjut mengenai rencana turun di kelas 'Open'. Yang jelas, semua pembalap Ducati bakal menjajal motor GP13 dan GP 14 secara bergantian. Ini dilakukan untuk membandingkan kemampuan kedua motor pada tes pramusim pertama di Sepang, 4-6 Februari," tutup pernyataan tersebut.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1767 seconds (0.1#10.140)