Simon Santoso kandas di Malaysia Open

Selasa, 14 Januari 2014 - 10:44 WIB
Simon Santoso kandas di Malaysia Open
Simon Santoso kandas di Malaysia Open
A A A
Sindonews.com - Harapan tunggal putra Indonesia, Simon Santoso untuk tampil lebih baik lagi di turnamen Malaysia Open Super Series Premier 2014 akhirnya kandas. Dalam pertandingan babak kualifikasi pertama melawan Gao Huan (China) Simon kalah 21-14, 22-24, 19-21.

Simon sempat unggul di set pertama. Gao tidak menyerah dan terus memberikan perlawanan sehingga pertandingan berjalan ketat. Setelah imbang 13-13, Simon berhasil menang di set ini dengan 21-14.

Di aet kedua, perolehan poin keduanya juga ketat. Kedua pemain silih berganti memimpin perolehan poin hingga tia kali terjadi deuce. Gao akhirnya menjadi pemenangan di set ini dengan 22-24.

Pada set ketiga, Simon sempat unggul jauh, Tapi, usai imbang 15-15, Gao memegang kendali. Simon terus memberikan perlawan, tapi Gao yang berhasil menjadi pemenang.

Dengan kekalahan ini, posisi Simon di pelatnas Cipayung tengah terancam. Sebelum terjun di Korea Open dan Malaysia Open, pebulutangkis 28 tahun itu ditargetkan lolos ke semifinal jika ingin posisi tetap aman di pelatnas.

Di Korea Open, pekan lalu, Simon yang juga merangkak dari babak kualifikasi, berhasil menembus babak utama. Namun, dia langsung kandas di babak pertama setelah ditumbangkan unggulan kedua yang akhirnya jadi juara, Chen Long (China).
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4122 seconds (0.1#10.140)