Ini alasan Cotto tolak duit USD10 juta

Rabu, 15 Januari 2014 - 21:05 WIB
Ini alasan Cotto tolak duit USD10 juta
Ini alasan Cotto tolak duit USD10 juta
A A A
Sindonews.com - Bintang tinju Puerto Rico, Miguel Cotto, dinilai melakukan perjudian ketika menolak penawaran sebesar USD10 juta (sekitar Rp120,8 miliar) untuk menghadapi Saul "Canelo" Alvarez pada 8 Maret nanti.

Petinju berusia 33 tahun itu justru lebih mengejar pertarungan melawan juara kelas menengah WBC, Sergio Martinez, pada 7 Juni nanti di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat. Akhirnya, Canelo pun dijadwalkan akan bertarung dengan Alfredo Angulo pada 8 Maret.

"Setelah Juni kami memiliki waktu enam bulan, dan setiap saat dalam enam bulan kami bisa menggelar pertarungan dengan Canelo," tegas Cotto kepada Alfredo Berrios.

Dalam perhitungan Cotto, apabila dia bisa dikalahkan Canelo, maka pertarungan dengan Martinez mustahil bisa digelar. Namun, sebaliknya, jika dia kalah dari Martinez, maka dia masih bisa memiliki kesempatan untuk menghadapi Canelo di musim gugur.

Selanjutnya, jika dia berhasil mengalahkan Martinez, maka dia mungkin bisa bernilai lebih dari USD10 juta atau bahkan mungkin bisa menggelar pertandingan ulang menguntungkan melawan Floyd Mayweather Jr. di musim gugur.

Akan tetapi, jika Canelo dikalahkan Angulo, maka duel Cotto melawan mantan juara kelas menengah junior WBC/WBA itu tak akan bisa disaksikan dalam waktu dekat.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5587 seconds (0.1#10.140)
pixels