Lengah, Garcia bisa kehilangan mahkota

Rabu, 15 Januari 2014 - 22:37 WIB
Lengah, Garcia bisa...
Lengah, Garcia bisa kehilangan mahkota
A A A
Sindonews.com - Juara dunia tinju kelas bulu super versi WBO, Mikey Garcia, menegaskan bahwa dirinya akan tetap sebagai juara dunia, ketika keluar dari ring tinju Madison Square Garden Theater di New York, Amerika Serikat, 25 Januari nanti.

Pada saat itu, petinju yang belum pernah kalah dalam 33 penampilan profesionalnya, akan menjalani pertarungan mempertahankan gelar melawan sang penantang, Juan Carlos Burgos dari Meksiko.

"Saya mengawali (pertarungan) sebagai juara dunia," tegas petinju berusia 26 tahun. "Saya masih memiliki banyak hal untuk dibuktikan."

Garcia memiliki modal yang cukup bagus dalam menyambut duel melawan Burgos tersebut. Dia mampu merobohkan dua lawan terakhirnya. Pertama, Garcia berhasil menghentikan petinju tangguh Juan Manuel Lopez di ronde keempat, Juni tahun lalu. Kemudian, dia merobohkan Roman Martinez di ronde kedelapan, November 2013.

Namun, Garcia tetap harus waspada, karena di penampilan terakhirnya, Martinez sempat membuatnya mencium kanvas di ronde kedua, sebelum akhirnya menutup laga dengan kemenangan KO.

Sementara itu, Burgos mencoba mencari pelampiasan, setelah dua pertarungan terakhirnya di tahun lalu, berakhir imbang. Petinju berjuluk Miniburgos ini bermain imbang ketika bertemu dengan Roman Martinez dan Yakubu Amidu.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0797 seconds (0.1#10.140)