Dua pemain lokal ditendang, tiga legiun impor datang

Kamis, 16 Januari 2014 - 15:12 WIB
Dua pemain lokal ditendang,...
Dua pemain lokal ditendang, tiga legiun impor datang
A A A
Sindonews.com - Tim pelatih Persiba Bantul melakukan pencoretan pemain seusai mengikuti turnamen pramusim Inter Island Cup (IIC) di Kediri. Dua orang pemain lokal harus meninggalkan tim. Di lain pihak, tim berjuluk Laskar Sultan Agung tersebut didatangi tiga legiun asing untuk ikut seleksi.

Asisten Pelatih Persiba Bantul, Albert Rudiana mengatakan, dua pemain lokal yang dicoret tim pelatih adalah Hery Prasetyo di gelandang dan Aidin Elmi yang berposisi di lini pertahanan. Keduanya dianggap masih belum mampu untuk pemain lainnya. ''Kemungkinan besar masih akan ada lagi pencoretan,” katanya, Kamis (16/1).

Sementara, beberapa pemain yang baru datang ke mes Persiba Bantul untuk diseleksi adalah, Ebi Sukore, gelandang eks PSIS Semarang yang berasal dari Liberia, Peter M Kuoh, eks Persiku Kudus dari Nigeria yang berposisi striker.

Kemudian, ada pemain dari Brasil, Victor da Silva berposisi gelandang, eks Persibo Bojonegoro. Satu pemain lokal lain yang datang adalah Joko Setiawan berposisi di wing back kanan dari Persiko
Tangerang. ''Besok, masih ada lagi pemain asing yang datang,” ucapnya.

Seluruh pemain yang baru datang tersebut, hanya akan diberi kesempatan pada latihan selanjutnya, Jumat (17/1) pagi. Mereka pun belum tentu dibawa Persiba Bantul mengikuti turnamen selanjutnya pada 18-19 Januari nanti di Cilacap, yaitu Bupati Cup. ''Belum tentu kita bawa juga (ke Cilacap),” tuturnya.

Dalam turnamen tersebut, nantinya juga dianggap untuk seleksi pemain seperti pada IIC. Di Bupati Cup, Persiba akan berlaga melawan PSCS Cilacap dan Persijap Jepara. Mengenai hasil yang diperoleh dari IIC, Persiba juga cukup puas meski tidak lolos ke babak delapan besar.

Mereka hanya mampu mengantongi satu poin dari hasil imbang lawan Gresik United. Laga sebelumnya, lawan Persebaya Surabaya dan tuan rumah Persik Kediri, Laskar Sultan Agung tumbang dengan skor 0-2 dan 1-2.

Tim pelatih pun, saat ini juga telah mengantongi beberapa nama pemain yang sudah masuk dalam rekomendasinya. Daftarnya, masih belum bisa diungkapkan karena terlebih dahulu harus diserahkan ke pihak manajemen. ''Baru mau kita serahkan, tapi masih dirahasiakan berapa dan siapa sajanya,” ucapnya.

Sementara, pelatih sementara Persiba Bantul, Sajuri Syahid mengatakan, pihaknya juga tidak akan mematok target pada turnamen Bupati Cup nanti. Diharapkan, setelah uji coba tersebut, kekuatan tim sudah terbentuk dan pemain di semua lini sudah didapatkannya. ''Di sana kita juga masih lakukan seleksi pemain,” ucapnya.

Terpisah, Manajer Persiba Bantul, Hanung Raharja pun berharap, setelah turnamen di Cilacap, seluruh pemain yang layak, bisa untuk segera diserahkan ke manajemen untuk dinegosiasi. Setelah itu, pihaknya baru akan meresmikan struktur pengurus dari manajemen dan juga memilih siapa nantinya pelatih yang akan bersama dengan Sajuri Syahid dan Albert Rudiana. ''Nanti, setelah manajemen diresmikan baru memilih siapa nantinya yang akan menjadi pelatih kepala,” ucapnya.

Kesiapan tersebut terus dilakukan Persiba Bantul untuk menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang akan dimulai pada awal Februari nanti. Diharap, dengan kesiapan yang cukup mepet, yaitu mulai pertengahan Desember 2013 lalu, Laskar Sultan Agung bisa mencapai
targetnya, yaitu tidak terdegradasi di musim 2014 ini.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1129 seconds (0.1#10.140)