Juara dunia pulang, Angga/Rian selamat

Kamis, 16 Januari 2014 - 17:25 WIB
Juara dunia pulang, Angga/Rian selamat
Juara dunia pulang, Angga/Rian selamat
A A A
Sindonews.com - Ambisi Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengejar trofi di Negeri Jiran akhirnya terhenti. Duet ganda putra itu takluk di tangan wakil Taiwan, Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin di babak kedua turnamen Malaysia Open Super Series Premier 2014.

Bertanding di National Sports Complex, Bukit Jalil, Kamis (16/1), Hendra/Ahsan yang menjadi unggulan pertama di turnamen ini dipaksa bermain rubber game oleh Lee/Tsai. Sayangnya, usaha meneruskan keberhasilan di Malaysia berakhir, setelah kalah dengan skor 10-21, 21-19, dan 13-21 dalam waktu 40 menit. Dengan kekalahan ini, maka rekor pertemuan mereka menjadi 4-1.

Berbeda dengan Hendra/Ahsan, duet Angga Pratama/Rian Agung Saputra justru mengecap kemenangan berharga ketika melawan Liu Xiaolong/Qiu Zihan. Berhadapan melawan unggulan keempat dari China tak membuat nyali mereka ciut. Pasalnya, juara Australia Terbuka GP Gold 2013 itu menang dengan dua game langsung 21-18, 21-19. Dengan kata lain, Angga/Rian memperlebar rekor pertemuan mereka menjadi 3-1.

Berikutnya, Angga/Rian tinggal menunggu pemenang antara Fran Kurniawan/Bona Septano atau unggulan kelima Korea, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong. Sementara itu, Indonesia masih berpeluang menambah wakilnya di babak perempat final. Dengan catatan, wakil Indonesia lainnya Gideon Markus Fernaldi/Markis Kido bisa memenangkan laga melawan Fu Haifeng/Zhang Nan.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5761 seconds (0.1#10.140)