Blatter belum lelah pimpin FIFA

Jum'at, 17 Januari 2014 - 15:10 WIB
Blatter belum lelah pimpin FIFA
Blatter belum lelah pimpin FIFA
A A A
Sindonews.com – Presiden FIFA Sepp Blatter sepertinya masih belum lelah memimpin badan tertinggi sepak bola dunia tersebut. Blatter yang sudah lima periode memimpin FIFA mengisyaratkan akan kembali maju dalam pemilihan Presiden FIFA yang akan berlangsung di Sao Paulo, Juni mendatang.

"Saya ulangi apa yang telah saya katakan. Saya belum cukup lelah untuk memutuskan bahwa saya akan pensiun, " katanya kepada L' Equipe TV 21, Jumat (17/1).

"Karena itu, semuanya terbuka. Saya pasti akan mengambil sikap sebelum kongres tahun ini.”

Namun dia belum memberikan keputusan final soal apakah akan kembali maju dalam pencalonan nanti atau tidak. Blatter, yang pada bulan Maret mendatang akan berusia 78 tahun mengisyaratkan tidak tertutup peluang Presiden UEFA Michel Platini akan menggantikan posisinya.

“Dia membantu saya menjadi presiden pada tahun 1998 di Paris. Ini akan menjadi kelanjutan logis , " ujarnya.

Blatter sebelumnya menggantikan dominasi pria Brasil, Joao Havelange selama 24 tahun memimpin FIFA setelah memenangkan pemilihan di Paris melawan pesaingnya dari Swedia Lennart Johansson.

Dia kemudian mengalahkan Issa Hayatou (Presiden konfederasi Afrika/CAF) dari Kamerun pada tahun 2002 sebelum memenangkan masa jabatan ketiga di Kongres FIFA lima tahun kemudian.

Kepemimpinannya sempat tercoreng ketika wakilnya Mohamed Bin Hammam dari Qatar menarik diri dari pemilihan hanya beberapa hari setelah dituduh terlibat dalam suap dalam pemilihan tahun 2011.

Bin Hammam kemudian dilarang dari sepakbola seumur hidup.

Orang ketiga disebut-sebut sebagai calon presiden yang mungkin adalah Jerome Champagne , yang telah bekerja sama dengan Blatter di FIFA selama 11 tahun . Champagne adalah konsultan sepak bola independen .
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7179 seconds (0.1#10.140)