Tommy Sugiarto amankan tiket semifinal

Jum'at, 17 Januari 2014 - 16:36 WIB
Tommy Sugiarto amankan tiket semifinal
Tommy Sugiarto amankan tiket semifinal
A A A
Sindonews.com - Tommy Sugiarto melaju ke babak semifinal turnamen Malaysia Open Super Series Premier 2014 setelah mengalahkan Srikanth K (India) dengan dua game langsung, 21-10, 21-15.

Pemain tunggal putra Indonesia yang kini duduk di peringkat empat dunia ini menjadi wakil pertama yang melaju ke babak empat besar.

“Saya senang bisa masuk ke babak semifinal. Target pertama bisa saya penuhi,” tutur Tommy seperti dilansir Badmintonindonesia.org, Jumat (17/1)

Game pertama dimenangkan Tommy dengan skor meyakinkan. Sebaliknya, Srikanth tak dapat mengimbangi permainan Tommy dan banyak melakukan kesalahan-kesalahan yang tidak perlu.

Permainan sedikit lebih alot di game kedua. Tommy yang sudah unggul 15-11, sempat kehilangan fokus sehingga lawannya mampu mencuri empat angka berturut-turut dan menyamakan kedudukan menjadi 15-15.

“Konsentrasi saya memang agak hilang saat kedudukan 15-11 dan lawan bisa menyamakan kedudukan, jadi agak nervous. Mungkin bola-bola saya sudah terbaca oleh lawan, saat saya bisa merapatkan pertahanan lagi, malah lawan yang jadi tidak percaya diri,” beber Tommy.

“Srikanth punya speed yang bagus, apalagi kalau diberi umpan. Serangannya tidak terlalu keras, tapi penempatan bolanya bagus, footwork-nya juga bagus,” tutur pemain asal klub Pelita Bakrie ini.

Pada babak semifinal, Tommy akan berjumpa dengan Kenichi Tago. Pemain asal Jepang ini lolos ke babak empat besar setelah menumbangkan Chen Long (China), 21-18, 9-21, 21-10.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8096 seconds (0.1#10.140)