Aji Santoso siap arsiteki Garuda Muda

Jum'at, 17 Januari 2014 - 17:30 WIB
Aji Santoso siap arsiteki Garuda Muda
Aji Santoso siap arsiteki Garuda Muda
A A A
Sindonews.com - Mantan asisten pelatih timnas Indonesia U-23, Aji Santoso siap jika pada akhirnya ditunjuk PSSI untuk menjadi pelatih tim Garuda Muda. Aji, yang pernah menjabat pelatih Persebaya Surabaya ini mengaku ingin menuntaskan misi yang belum selesai di SEA Games Myanmar tahun lalu saat Indonesia hanya berhasil meraih perak.

Kursi pelatih timnas U-23 sedang kosong pasca Rahmad Darmawan memutuskan untuk menangani Persebaya Surabaya di Liga Super Indonesia. Sementara, timnas U-23 masih dalam tahap evaluasi oleh PSSI pasca berlaga di SEA Games Desember tahun lalu.

Aji sendiri masuk kedalam salah satu dari sembilan nama yang diusung PSSI untuk melatih timnas dari berbagai jenjang umur. Kesembilan orang itu: Widodo CP, Maman Suryaman, Rudi Keltjes, Fahri Husaini, Kibnu Harto, Daud Joko Ganafianto, M. Zein Alhadad, dan Edward Tjong.

"Jika diminta memilih saya ingin melatih timnas U-23. Saya sudah menjadi asisten pelatih di SEA Games meski hanya mendapat mendali perak. Saya ingin menyempurnakan perjalanan itu dengan insyaallah meraih emas," ujar Aji ketika dihubungi, Jumat (17/1)

Kendati demikian, Aji mengungkapkan, akan menunggu keputusan PSSI yang akan menentukan pelatih timnas U-23 pada Februari bulan depan. "semua dikembalikan ke PSSI. Kami tunggu saja keputusannya bagaimana," tutupnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Joko Driyono mengungkapkan, Badan Tim Nasional(BTN) telah memutuskan untuk mendapuk pelatih lokal sebagai pelatih timnas U-23. Nama pelatih tersebut akan ditentukan dalam rapat Komite Eksekutif (Komeks) PSSI 25 Januari mendatang.

"BTN merasa saat ini adalah saat yang tepat bagi pelatih lokal," ujarnya di kantor PSSI di Jakarta.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6825 seconds (0.1#10.140)