Pede, kunci kemenangan Tommy

Sabtu, 18 Januari 2014 - 16:09 WIB
Pede, kunci kemenangan Tommy
Pede, kunci kemenangan Tommy
A A A
Sindonews.com – Pebulutangkis tunggal putra andalan Indonesia Tommy Sugiarto mengatakan kunci keberhasilannya melenggang ke final Malaysia Open Super Series usai menghentikan Kenichi Tago adalah kepercayaan diri. Dalam babak semifinal, Tommy mengalahkan lawannya asal Jepang dua set langsung 21-13, 21-18.
Hasil itu memperpanjang catatan pertemuan Tommy dengan Tago menjadi 3-1.

“Intinya pada pertandingan ini saya mencoba untuk membangun rasa percaya diri. Kalau kalah start dan tidak pede, permainan saya kurang bagus. Jadi saya coba tampil lebih rileks saja,” ujar Tommy dilansir badminton Indonesia, Sabtu (18/1).

Sempat terjadi insiden kecil yang tampaknya membawa pengaruh bagi permainan Tago. Insiden itu yakni ketika pukulan Tommy mengenai wajak lawannya itu. Tago sepertinya tidak suka dengan itu dan langsung bermain emosional.

“Di game pertama, satu pukulan saya mengenai wajah Tago. Tampaknya dia tidak suka dengan hal ini. Tapi namanya juga permainan, ini tidak sengaja saya lakukan, apalagi saya berteman baik juga dengan dia. Sejak itu Tago berubah drastis, sepertinya dia emosional sekali dan tidak terkontrol,” ungkap Tommy.

“Jika Tago sikapnya berbeda, mungkin pertandingan bisa berlangsung lebih sengit, seperti pertemuan terakhir kami di BWF Super Series Finals 2013. Kali ini dia juga fight, tetapi emosinya lebih tinggi,” tambah putra mantan pemain nasional Icuk Sugiarto ini.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6149 seconds (0.1#10.140)