Angga/Rian kalah terhormat

Minggu, 19 Januari 2014 - 01:01 WIB
Angga/Rian kalah terhormat
Angga/Rian kalah terhormat
A A A
Sindonews.com - Pasangan ganda putra Angga Pratama/Rian Agung Saputro gagal menaklukkan pasangan tuan rumah Goh V Shem/Lim Khim Wah di babak semifinal turnamen Malaysia Open Super Series Premier, 25-23, 13-21, 20-22. Meskipun demikian, perjuangan Angga/Rian patut diacungi jempol. Pasangan ranking 11 dunia ini telah berusaha hingga titik darah penghabisan.
"Perjuangan kami sudah maksimal, sayang di akhir-akhir kami kurang safe mainnya, banyak error sendiri. Pasangan Malaysia memang tekanannya bagus, tetapi kami juga sering membuat kesalahan sendiri yang tidak perlu," ujar Angga kepada Badmintonindonesia.org
"Target kami memang juara, tetapi hanya dikasih sampai di sini sama Yang Di Atas, jadi kami berusaha untuk syukuri saja," tambah Rian.
Pertandingan Angga/Rian vs Goh/Lim bisa dinobatkan sebagai laga yang paling sengit di babak semifinal. Di tengah ribuan pendukung Goh/Lim yang memenuhi Stadion Putra Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Angga/Rian mampu tampil tanpa beban dan menekan pertahanan lawan.
Saat unggul 20-17, tekanan berbalik ke Goh/Lim. Pasangan Malaysia ini gagal menyeberangkan bola dan membuat Angga/Rian menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Suasana pun menjadi sangat menegangkan. Satu pengembalian Rian yang menyangkut di net membuat Goh/Lim berhasil merebut game ketiga.
"Menurut kami, selama pertandingan ini serangan kami kurang tajam. Beda dengan pertandingan sebelumnya. Strategi permainan sudah benar, tetapi masih kurang power dan banyak mati sendiri," beber Rian.
Dengan hasil ini, maka Indonesia hanya menempatkan satu wakil di babak final lewat Tommy Sugiarto.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6330 seconds (0.1#10.140)