Serigala Roma terus dekati Juve

Minggu, 19 Januari 2014 - 02:14 WIB
Serigala Roma terus dekati Juve
Serigala Roma terus dekati Juve
A A A
Sindonews.com - AS Roma sukses mendekatkan jarak dengan pimpinan klasemen sementara, Juventus saat mengalahkan tamunya Livorno 3-0 pada laga lanjutan Serie A, Minggu (19/1) dini hari. Tiga gol kemenangan Serigala Ibukota -julukan Roma- disumbangkan Mattia Destro, Kevin Strootman dan ditutup dengan manis oleh Adem Ljajic.

Meski berhasil memangkas poin menjadi lima poin dengan Juve, namun skuat asuhan Antonio Conte masih berpeluang membuat jarak kembali merenggang kalau Juve bisa menang atas Sampdoria, beberapa saat lagi. Bermain di Olimpico, skuat asuhan Rudi Garcia itu langsung tancap gas lewat gol cepat Destro pada menit ke enam usai meneruskan umpan Gervinho.

Roma untuk sementara unggul 1-0 atas tamunya. Livorno lantas membalasnya baru pada menit ke 21, setelah beberapa peluang tim tamu melalui Benatia dan Ljajic tidak menemui sasaran. Piccini mencoba melakukan tembakan spekulasi di luar kotak penalti, namun bola juga masih melebar dari sasaran. Setelah itu tekanan bertubi-tubi datang dari Roma, termasuk ketika Destro mendapatkan peluang mencetak gol keduanya di laga ini, tetapi performa apik Bardi membuat gawangnya tetap selamat.

Roma akhirnya mampu memperbesar keunggulan mereka pada menit ke-36, setelah kembali sukses menjebol gawang Livorno. Berawal dari peluang Destro yang kembali peluang untuk menambah golnya, tetapi tembakannya berhasil dihalau di garis gawang, beruntung bola mengarah ke Kevin Strootman yang kemudian mengubah skor menjadi 2-0. Di sisa waktu yang ada, Roma mendapatkan beberapa peluang emas, namun kedudukan 2-0 akhirnya tetap bertahan hingga jeda.

Memasuki paruh kedua, Livorno coba mengejar ketertinggal ketika Greco nyaris memperkecil keadaan melalui tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. Sayang bola masih dapat di tepis ke sisi kanan gawang. Roma langsung membalas saat tendangan Dodo ketika meneruskan umpan Ljajic masih menyamping ke sisi kiri gawang.

Tim tamu tidak kenal menyerah, mereka terus menekan barisan pertahanan Roma. Peluang bagi tim tamu kembali hadir saat tendangan bebas Greco bisa diteruskan dengan sundulan kepala Valentini, namun kembali masih menyamping ke sisi kiri gawang. Tim tamu masih belum bisa memecahkan kebuntuan. Petaka bagi Livorno justru kembali datang pada menit ke ke 79.

Ljajic memperbesar keunggulan tuan rumah setelah umpan Nainggolan diteruskan dengan tendangan kaki kanan Ljajic dari tengah kotak penalti. Bola menjurus ke pojok kiri bawah gawang, tanpa bisa dihalau Bardi. Skor 3-0 untuk keunggulan tuan rumah. Selanjutnya Totti masuk dan langsung membuka peluang.

Umpan Nainggolan diteruskannya dengan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti. Namun, Bardi masih sigap. Meski terus menekan hingga jelang laga bubar, Roma tidak bisa kembali memperbesar keunggulan dan laga ditutup dengan skor 3-0.

Susunan Pemain Kedua Tim:

AS Roma: De Sanctis; Torosidis, Benatia, Castan, Dodò; Pjanic, De Rossi, Strootman; Gervinho, Destro, Ljajic

Livorno: Bardi; Piccini, Coda, Rinaudo, Emerson, Mbaye; Benassi, Luci, Duncan; Greco; Paulinho
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6243 seconds (0.1#10.140)