Dituduh diving, Suarez dibela Shearer

Minggu, 19 Januari 2014 - 19:35 WIB
Dituduh diving, Suarez...
Dituduh diving, Suarez dibela Shearer
A A A
Sindonews.com – Striker Liverpool Luiz Suarez kembali dituduh melakukan diving saat The Reds ditahan imbang Aston Villa dengan skor 2-2, Sabtu (18/1). Saat itu Suarez terjatuh setelah mendapat sentuhan dari kiper Aston Villa, Brad Guzan. Alhasil, pemain asal Uruguay itu mendapatkan hadiah penalti.

Kendati demikian aksi jatuh Suarez dianggap sebagai aksi diving. Hal tersebut disampaikan mantan striker Liverpool Stan Collymore. Dia menilai mantan pemain Ajax Amsterdam itu terlalu mudah terjatuh.

Beruntung Suarez mendapatkan pembelaan dari mantan legenda Newcastle United, Alan Sherer. Ia menilai penalti tersebut layak diberikan lantaran Suarez benar-benar dilanggar oleh Guzan.

“Saya pikir itu penalti. Saya pikir anda harus memberikan keuntungan atas keraguan keputusan penalti Suarez di sana. Saya juga tahu terkadang Suarez terlalu mudah jatuh,” ungkap Shearer seperti dikutip Tribalfootball, Minggu (19/1).

“Salah satu tugas seorang pemai depan adalah mencuri bola ketika berhadapan dengan kiper. Mereka mencoba mendapatkan bola dan menyentuh bola agar melewati kiper, kemudian masalah ada di kiper. Mereka tidak bisa mendalikan tubuh ketika sedang terjatuh,” pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1130 seconds (0.1#10.140)