Cavani cocok gantikan Rooney

Selasa, 21 Januari 2014 - 00:50 WIB
Cavani cocok gantikan Rooney
Cavani cocok gantikan Rooney
A A A
Sindonews.com - Wayne Rooney hingga kini Rooney belum juga membubuhkan tanda tangan perpanjangan kontrak Manchester United, hal inilah yang menimbulkan isu kepergian menggelinding liar. Bahkan Manajer Chelsea Jose Mourinho bahwa Wayne Rooney akan meninggalkanpada akhir musim mungkin ada benarnya.

Daily Mail melaporkan, klub berjuluk Setan Merah itu tengah menjajaki kemungkinan menggaet bomber Paris Saint-Germain (PSG) Edinson Cavani. Pada transfer Januari ini, nama Rooney kembali mencuat di media-media yang ada. Dirinya memang kembali dihubungkan dengan Chelsea, dimana sanga pelatih dari Chelsea, Jose Mourinho, memang diketahui tertarik untuk mendapatkan jasa dari pemain asal Inggris tersebut.

Meski sepertinya Rooney tidak akan pergi dari United pada transfer kali ini, dimana Mourinho sendiri menyatakan tidak akan mencari pemain baru yang bermain di bagian lini depan. Namun itu tidak membuat semua berita tersebut hilang begitu saja.

Apalagi sebelum pertandingan besar antara Chelsea melawan Manchester United, Mourinho pun kembali melayangkan perang psikologi terhadap United. Mourinho mengatakan jika Rooney pasti akan dijual oleh United. Itu jelas membuat sejumlah media menilai jika maksud dari Mourinho bisa saja karena Mourinho akan membeli Rooney, mungkin tidak di musim dingin ini namun di musim panas nantinya.

Rooney yang telah bermain bagi United sekitar 10 musim ini, memang telah menjadi icon bagi United. Dirinya pun telah memberikan konstribusi yang sangat besar bagi United selama ini, dimana ia telah tampil sebanyak 424 laga bersama United di segala ajang dengan menyumbang 208 gol.

Hal seputar Rooney memang kian memanas. Dimana United dikabarkan tertarik untuk mendapatkan tanda tangan dari pemain Paris Saint Germain, Edinson Cavani. Berita ini muncul memang setelah pihak dari United merasa khawatir jika Rooney akan angkat koper dari Old Trafford usai dirinya pulang dari memperkuat timnas Inggris di piala dunia di bulan juni mendatang.

Sehingga United pun menilai Cavani menjadi pemain tepat yang bisa menggantikan peran Rooney di United, jika nantinya Rooney benar-benar pergi meninggalkan United.

Keinginan United untuk bisa mendapatkan pemain asal Uruguay tersebut memang tidaklah mudah, apalagi Cavani sendiri berhasil menjadi salah satu ujung tombak berbahaya di PSG. Dimana duet antara Cavani dan Zlatan Ibrahimovic, sukses membawa PSG saat ini duduk di puncak klasemen liga Perancis dan juga lolos ke babak perdelapan final liga Champion. Jelas konstribusi baik dari Cavani, PSG pasti tidak ingin melepaskan pemain tersebut.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7624 seconds (0.1#10.140)