Murray berpeluang angkat trofi di Melbourne

Selasa, 21 Januari 2014 - 16:32 WIB
Murray berpeluang angkat trofi di Melbourne
Murray berpeluang angkat trofi di Melbourne
A A A
Sindonews.com - Petenis nomor satu Inggris Raya, Andy Murray, mengakui bahwa dirinya tidak yakin masuk dalam favorit untuk memenangkan Australia Terbuka tahun ini. Pengoleksi dua gelar grand slam itu menjalani operasi punggung pada September lalu, dan kemudian absen hingga Desember, untuk masa pemulihan.

Sekembalinya ke kompetisi utama, Murray sudah memperlihatkan penampilan yang cukup baik sejauh ini. Dia hanya kehilangan satu set dalam perjalanan ke perempat final grand slam awal tahun yang berlangsung di Melbourne.

Kendati demikian, petenis yang menempati unggulan keempat itu masih belum benar-benar teruji. Pasalnya, sejauh ini, baru petenis Spanyol, Feliciano Lopez, menjadi satu-satunya pemain unggulan yang telah dihadapi Murray.

Sementara, perjalanannya untuk menuju semifinal, dia harus berhadapan dengan empat kali juara Australia Terbuka, Roger Federer, yang di babak keempat sudah harus berjibaku dengan finalis 2008, Jo-Wilfried Tsonga. Mantan petenis nomor satu dunia itu pun mampu mempecundangi Tsonga 6-3, 7-5, 6-4.

Apabila Murray mampu mengatasi Federer, maka dia akan sangat mungkin untuk menjajal petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal, di babak empat besar.

"Saya tidak bisa jujur ​​mengatakan harapan saya setinggi jika saya sudah bermain dalam empat bulan terakhir," ungkap Murray kepada BBC. "Ini merupakan upaya yang baik, sehingga bisa jauh sampai ke perempat final dari grand slam ini dengan segera setelah operasi, jadi saya senang dengan itu."

"Tapi saya tidak jauh dari memenangkan acara tersebut. Siapa pun yang sudah berada di perempat final sudah semakin dekat," pungkas petenis 26 tahun itu.

Menurut catatan statistik, Murray berhasil merebut 11 kemenangan dari 20 pertemuannya dengan Federer, termasuk mengalahkan petenis asal Swiss itu 6-4, 6-7, 6-3, 6-7, 6-2 di semifinal Australia Terbuka tahun lalu.

Sementara itu, sebagian besar rumah taruhan di Inggris menempatkan Murray di posisi keempat sebagai favorit juara Australia Terbuka 2014. Dia berada di belakang juara bertahan Novak Djokovic, unggulan teratas Rafael Nadal, dan Federer.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6576 seconds (0.1#10.140)
pixels