Casillas pecahkan rekor tak kebobolan

Rabu, 22 Januari 2014 - 13:53 WIB
Casillas pecahkan rekor tak kebobolan
Casillas pecahkan rekor tak kebobolan
A A A
Sindonews.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti melayangkan pujian kepada penjaga gawang, Iker Casillas setelah membantu tim meraih kemenangan 1-0 atas Espanyol, pada ajang Copa del Rey, dini hari tadi. Madrid membuka peluang ke semifinal berkat gol tunggal dari Karim Benzema, namun Ancelotti justru memberi kredit kepada penampilan Casillas.

Pemain veteran asal Spanyol itu melakukan penyelamatan gemilang usai menghentikan tendangan John Cordoba saat berhadapan satu lawan situasi. Hingga akhir laga Los Blancos -julukan Madrid- pertahankan keunggulan satu gol dan memperpanjang rekor tidak kebobolan Casillas menjadi 592 menit.

Ia juga memecahkan rekor miliknya sendiri yakni selama 518 menit tidak pernah kebobolan. Ancelotti langsung memberikan ucapan selamat kepada pemain yang belakangan kesulitan bersaing mempertahankan tempatnya di skuat utama Madrid.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Iker atas rekor yang telah dibuatnya. Ia melakukannya dengan sangat bagus dan layak mendapatkannya karena profesinalismenya. Ia banyak membantu tim, usai menyelamatkan tendangan Cordoba. Pada akhirnya ia selalu tampil baik sepanjang musim," terang Ancelotti seperti dilansir Soccerway, Rabu (22/1).

Selain itu Ancelotti menyayangkan banyaknya peluang yang terbuang bagi skuatnya, namun ia senang timnya mampu meraih kemanangan. "Ketika Anda sampai ke perempat final, maka Anda harus menempatkan pemain terbaik di lapangan. Saya pikir kami hanya berjuang pada 20 menit terakhir, dan cukup bagus dalam kualitas, irama, intensitas, maupun penguasaan bola," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7606 seconds (0.1#10.140)