Riedl pantau pemain Indonesia di luar negeri

Rabu, 22 Januari 2014 - 21:31 WIB
Riedl pantau pemain Indonesia di luar negeri
Riedl pantau pemain Indonesia di luar negeri
A A A
Sindonews.com - Tim kepelatihan tim nasional (timnas) senior Indonesia di bawah komando, Alfred Riedl terus melakukan pemantauan pemain. Tidak hanya pemain yang berlaga di kompetisi domestik, pemain-pemain yang tampil di kompetisi luar negeri juga akan dipantau performanya.

Pada tahun ini, banyak pemain Indonesia yang mencoba peruntungan di luar negeri. Seperti diantaranya Andik Vermansyah yang memperkuat Selangor FC di Liga Malaysia. Tidak hanya Andik, Patrich Wanggai dan Hamka Hamzah juga menjajal peruntungan di Liga Malaysia bersama Terengganu FA, sementara Hamka bersama Selangor PKNS FC.

Tidak hanya ketiga pemain tersebut yang performanya akan dipantau tim kepelatihan skuat Garuda -julukan timnas senior Indonesia-. Satu pemain yang berlaga di kompetisi luar negeri yang juga akan dipantau ada Sergio van Dijk. Dimana mantan penyerang Persib Bandung tersebut, saat ini bergabung dengan Sepahan (Iran).

Riedl pun memiliki standar tinggi bagi pemain-pemain yang berkompetisi di luar negeri. Pelatih yang sempat membawa timnas Indonesia keluar sebagai runner up Piala AFF 2010 tersebut menyatakan, pemain-pemain tersebut harus tampil reguler diklubnya masing-masing.

“Saya masih memantau permainan para pemain diajang Inter Island Cup (IIC) sampai saat final di Sidoarjo nanti. Fokus kami memang pemain yang ada di Liga Indonesia. Sementara Andik dan Van Dijk? Kalau mereka main di tim utama, peluang gabung timnas masih ada. Kalau tidak berat bagi mereka untuk bisa gabung di timnas,’’ ungkap Riedl, Rabu (22/1).

Saat melakukan pemantauan, tim kepelatihan timnas Indonesia berencana memanggil sekitar 40 sampai 45 pemain. Dan pemain-pemain tersebut, rencananya akan kembali dikerucutkan sebelum timnas Indonesia berlaga diajang Piala AFF 2014. Dimana juara, adalah target yang dibebankan.

Sebelum berlaga di Piala AFF 2014, Riedl akan memimpin Boaz Salossa dkk dipartai pamungkas Pra Piala Asia (PPA) 2015 Grup C. Walau tidak lagi memiliki peluang setelah tercecer di juru kunci klasemen sementara, timnas Indonesia masih akan dijamu Arab Saudi, 5 Maret mendatang.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1899 seconds (0.1#10.140)