Soal Mata, Chelsea terima mahar United

Kamis, 23 Januari 2014 - 08:28 WIB
Soal Mata, Chelsea terima mahar United
Soal Mata, Chelsea terima mahar United
A A A
Sindonews.com – Kepindahan gelandang Chelsea Juan Mata ke Manchester United nampaknya hanya menunggu waktu saja. Pasalnya, Chelsea sepakat menerima mahar senilai 37 juta poundsterling atau setara Rp518 miliar yang telah diajukan United.

Kabar tersebut dilaporkan oleh BBC Sports, dalam laporannya The Blues sepakat melepas Mata dengan banderol sebsar 37 juta poundsterling. Sementara itu Mata akan menandatangani kontrak berdurasi dua setengah tahun.

Mata dikabarkan segera berpamitan dengan rekan setimnya di pusat pelatihan Chelsea di Cobham. Setelah itu ia akan menjalani tes kesehatan bersama United pada Kamis waktu setempat (23/1).

Jika negosiasi menuai kata sepakat, maka Mata bakal menjadi pemain termahal yang didatangkan ke Old Trafford. Sebelumnya rekor transfer Setan Merah dipegang oleh Dimitar Berbatov. Pemain yang akrab disapa Berba itu diboyong dari Tottenham Hotspurs dengan banderol 30,7 juta poundsterling.

Pelatih United David Moyes berminat untuk mendatangkan Mata guna memberikan ketenangan dan kepuasan kepada fans. Dia meyakini pemain asal Spanyol itu akan sukses bersama United.

Transfer tersebut diperkirakan akan rampung dalam beberapa hari ke depan. Bukan mustahil Mata sudah bisa berdebut dengan kostum United pada pekan depan, saat United bertandang ke Cardiff, 28 Januari mendatang.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8850 seconds (0.1#10.140)